76 Tahun SPS: Menyelamatkan Masa Depan Pers, Kolaborasi Jadi Kunci

- 7 Juli 2022, 13:15 WIB
Ketua Harian SPS Pusat Januar P. Ruswita memberikan  LONTAR Award untuk Gubernur Riau H. Syamsuar yang diterima oleh SF Hariyanto Sekda Provinsi Riau
Ketua Harian SPS Pusat Januar P. Ruswita memberikan LONTAR Award untuk Gubernur Riau H. Syamsuar yang diterima oleh SF Hariyanto Sekda Provinsi Riau /SPS


PRFMNEWS - Dalam rangka puncak peringatan hari jadi yang ke-76, Serikat Perusahaan Pers (SPS) menggelar banyak acara di Pekanbaru, Riau, 6 Juli 2022.

Selain menggelar acara Dialog Nasional bertajuk “Kolaborasi Menuju Kebangkitan Ekonomi Indonesia”, SPS turut menggelar acara malam apresiasi yang diberikan untuk pemangku-pemangku kepentingan perusahaan pers atas sumbangsihnya dalam merawat ekosistem media.

Ketua Harian SPS Pusat Januar P. Ruswita menyampaikan, saat ini kolaborasi menjadi hal penting bagi industri media agar bisa tetap sehat dan berkelanjutan.

Baca Juga: 10 Makanan yang Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi Tanpa Obat Kimia, Nomor 7 Bisa Luruhkan Batu Ginjal

“Dengan kolaborasi, industri media akan sehat dan berkelanjutan. Industri media melalui produk jurnalisme dan informasi berkualitas dan bertanggung jawab, bisa menjadi mitra strategis para pemangku kepentingan dalam mengakselerasi kebangkitan ekonomi Indonesia,” ujar Januar saat membuka sesi Dialog Nasional 76 Tahun SPS kemarin.

Pentingnya kolaborasi perusahaan pers dengan stakeholders-nya juga diamini Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin, yang ketiganya hadir secara virtual di pembuka dialog nasional.

“Menimbang peran pers yang demikian strategis dan signifikan, maka menjadi kewajiban bagi setiap pemangku kepentingan untuk memberikap sikap keberpihakan, membangun sinergi, dan kolaborasi, sehingga pers dapat terus tumbuh dan berkembang sebagai salah satu pilar penyangga demokrasi,” ujar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Baca Juga: Pikiran-rakyat.com Raih Penghargaan di SPS Awards 2022 Sebagai Gold Winner IPMA

Sementara itu, di sesi dialog, Wakil Ketua Dewan Pers M. Agung Dharmajaya, Kepala Kejaksaaan Tinggi Riau Jaja Subagja, Staf Khusus Menteri BUMN Nezar Patria dan perwakilan dari Kamar Dagang Industri (KADIN) Indonesia Dripa Sjabana, dan Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat Januar.P. Ruswita, urun pemikiran kolaborasi dari berbagai perspektif.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x