12 Pertanyaan Soal MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar, Pembatasan CC Mobil hingga Lama Transaksi

- 5 Juli 2022, 18:44 WIB
Aplikasi MyPertamina
Aplikasi MyPertamina /Twitter.com/@pertamina


PRFMNEWS – Uji coba pendaftaran dan penggunaan QR Code MyPertamina sebagai syarat beli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar di SPBU khusus mobil sudah berlaku mulai 1 Juli 2022.

Banyak pertanyaan muncul terkait pendaftaran MyPertamina sebagai syarat beli Pertalite dan Solar, antara lain cara mendaftar, syarat yang disiapkan, hingga berapa lama mendapatkan QR Code setelah mendaftar.

Pertanyaan lain seputar penggunaan MyPertamina seperti adakah pembatasan CC mobil untuk beli Pertalite atau Solar dengan QR Code, hingga benarkah dengan kebijakan itu akan memperlama waktu transaksi pembelian di SPBU?

Baca Juga: Lokasi Daftar MyPertamina Offline di 7 Provinsi untuk Beli Pertalite dan Solar di SPBU, Termasuk Jabar

Berikut daftar 12 pertanyaan utama tentang pendaftaran dan penggunaan QR Code MyPertamina sebagai syarat beli Pertalite dan Solar, dikutip prfmnews.id dari laman MyPertamina.


1.Kenapa harus mendaftarkan kendaraan untuk BBM subsidi?

Karena untuk melindungi konsumen yang berhak, dari konsumen lainnya yang tidak berhak sesuai dengan Perpres No. 191 Tahun 2014 dan ketentuan BPH Migas RI No. 04/P3JBT/BPH Migas/KOM/2020 yang menyatakan bahwa Pertamina diwajibkan menyalurkan tepat sasaran kepada konsumen.


2. Apakah roda 2 (sepeda motor) harus mendaftar?

Pendaftaran khusus konsumen solar subsidi dan pertalite roda 4.


3. Setelah melakukan pendaftaran, apa tahapan selanjutnya?

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x