Mantan Jubir Covid-19 Achmad Yurianto Meninggal, Proses Pemakaman Dilakukan Hari ini di Batu Jatim

- 22 Mei 2022, 09:15 WIB
juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Graha BNPB sebagaimana disiarkan secara daring yang dipantau di Jakarta, Rabu (22/3/2020)
juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Graha BNPB sebagaimana disiarkan secara daring yang dipantau di Jakarta, Rabu (22/3/2020) /Dok Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

PRFMNEWS – Mantan juru bicara (jubir) pemerintah dari Satgas Penanganan Covid-19, dr Achmad Yurianto meninggal dunia pada Sabtu malam, 21 Mei 2022 kemarin akibat menderita sakit kanker usus.

Proses pemakaman jenazah Achmad Yurianto akan dilakukan pagi hari ini Minggu, 22 Mei 2022 di TPU Dadaprejo yang berlokasi di Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur (Jatim).

Jenazah Achmad Yurianto rencananya akan dimakamkan secara militer di TPU tersebut yang terletak kurang lebih 200 meter dari rumah duka di Jalan Ir. Soekarno nomor 31, Kota Batu sekira pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Mantan Jubir Satgas Covid-19 Nasional, Achmad Yurianto Meninggal Dunia

Kakak kandung almarhum, Sri Yuriarti mengatakan, jenazah rencananya akan dimakamkan pada TPU Dadaprejo yang berjarak kurang lebih 200 meter dari rumah duka, di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu.

“Sesuai kesepakatan rencana dimakamkan besok (Minggu) di dekat sini,” kata Sri Yuriarti kemarin malam, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada hari ini.

Jenazah Achmad Yurianto tiba di rumah duka yang merupakan rumah orang tuanya sekira pukul 21.20 WIB malam tadi.

Baca Juga: Pikiran Stres Bikin Asam Lambung Naik? Obati Pakai Minuman dari Singkong atau Beras Ala dr. Zaidul Akbar

Sebelum diantar ke rumah duka, jenazah Achmad Yurianto sudah disucikan terlebih dahulu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang, tempat dimana almarhum menjalani perawatan selama beberapa hari terakhir.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x