Rencana Erick Thohir Datangi Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Ingin Ditemani Tak Mau Malam Hari

- 19 Mei 2022, 16:45 WIB
Erick Thohir penasaran dengan lokasi asli film KKN Desa Penari
Erick Thohir penasaran dengan lokasi asli film KKN Desa Penari /Instagram @mdpictures_official/

PRFMNEWS - Belum lama ini, Menteri BUMN Erick Thohir membongkar lokasi asli suatu desa yang menjadi tempat terjadinya peristiwa horor dalam film KKN di Desa Penari.

Usai mengungkap lokasi asli KKN di Desa Penari dan mendengar cerita sebenarnya versi kepala desa di wilayah tersebut, Erick Thohir berencana mendatangi langsung kawasan horor ini.

Rencana Erick Thohir mendatangi lokasi asli KKN di Desa Penari, ia tuturkan usai berbincang dengan pengelola dan penjaga Rowo Bayu yang merupakan titik lokasi peristiwa mengerikan dalam film yang diadaptasi dari thread Twitter SimpleMan.

Namun, setelah mendengar kisah horor sebenarnya dalam film KKN di Desa Penari, Erick Thohir mengaku merinding dan tak ingin datangi Rowo Bayu di malam hari.

Baca Juga: Ada Beberapa Titik Keretakan di Stadion GBLA, Pemkot Bandung Berikan Penjelasan

Rencana Erick Thohir untuk berkunjung ke lokasi asli KKN di Desa Penari usai mendengar cerita sebenarnya tentang pengalaman mengerikan enam mahasiswa di dalamnya itu, ia ungkap dalam akun Instagram @erickthohir pada Selasa, 17 Mei 2022.

Dalam video yang diunggah di akun tersebut, Erick Thohir berbincang dengan seorang penjaga dan pengelola kawasan keramat yang juga merupakan lokasi wisata Rowo Bayu bernama Sudirman.

Rowo Bayu diyakini sebagai lokasi sebenarnya KKN di Desa Penari, tepatnya berada di Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Rowo merupakan bahasa Jawa yang berarti rawa atau genangan air alami yang biasanya ada di area hutan atau dekat sungai.

Sudirman menegaskan bahwa cerita di balik film KKN di Desa Penari itu nyata dan benar-benar terjadi di kawasan Rowo Bayu. Menurutnya, KKN tersebut berlangsung di tahun 2008 silam, di mana ada enam mahasiswa asal Surabaya yang ikut program KKN itu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x