Fakta Baru Terkait Pembegalan Dua Anggota TNI Angkatan Darat, Polisi Sebut Para Pelaku Terpengaruh Miras

- 10 Mei 2022, 20:29 WIB
Ilustrasi begal.
Ilustrasi begal. /PRFMNEWS.ID

PRFMNEWS - Terkait kasus pembegalan yang menimpa dua anggota TNI Angkatan Darat di dekat Pasar Kebayoran Baru, Polisi akhirnya mengungkapkan satu fakta baru terkait kasus tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit. Ia menyebutkan bahwa delapan pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka terbukti terpengaruh minuman keras ketika melancarkan aksi begal tersebut.

"Untuk miras (minuman keras), mereka mengawali dengan konsumsi alkohol terlebih dahulu. Kemudian mereka berjalan bersama sampai ketemu dua korban, itu semua dibawah pengaruh alkohol semua," ujar AKBP Ridwan Soplanit kepada wartawan, pada Selasa 10 Mei 2022, seperti yang dikutip rfmnews.id melalui PMJ News.

Baca Juga: Maling Motor di Duren Sawit Jaktim Ini Diamuk Massa Akibat Nekat Curi Sepeda Motor

Lebih lanjut, AKBP Ridwan Soplanit mengatakan bahwa pihaknya juga masih mendalami kemungkinan para pelaku juga terpengaruh narkoba sebelum melakukan aksi pembegalan.

Adapun, tes terkait penggunaan narkoba akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Iya, kalo untuk narkoba masih dalam proses. Mungkin nanti pengecekan," tambah AKBP Ridwan Soplanit.

Seperti diketahui, polisi juga telah mengidentifikasi sosok yang merupakan otak dari pembegalan. Pelaku utama ini memberikan ide kepada teman-temannya yang lain untuk menjalankan aksinya.

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan Tiga Kurikulum, Ridwan Kamil: Adaptasi Perkembangan Zaman

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x