Rekayasa Lalin Ganjil Genap dan One Way di Tol Resmi Berakhir, Kakorlantas: Angka Kecelakaan Mudik Turun

- 9 Mei 2022, 17:10 WIB
Ilustrasi: Rekayasa Lalu Lintas  One Way Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek
Ilustrasi: Rekayasa Lalu Lintas One Way Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek /Jasa Marga

PRFMNEWS - Rekayasa lalu lintas (lalin) skema one way (satu arah) dan ganjil genap (gage) saat arus balik mudik Lebaran 2022 dari Jalan Tol Kalikangkung sampai Tol Jakarta-Cikampek (Japek) resmi berakhir.

Jadwal penghentian penerapan one way dan ganjil genap di Tol Kalikangkung sampai Tol Jakarta-Cikampek masa arus balik mudik Lebaran 2022 berlaku mulai hari ini Senin, 9 Mei 2022 dini hari.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, penghentian kebijakan tersebut diambil setelah melihat kondisi lalu lintas saat arus balik sudah mulai lancar.

“Kami melaporkan kepada pimpinan bahwa kami akan menyelesaikan menutup penerapan ganjil-genap yang sudah kami terapkan sejak tanggal 5, kemudian diperpanjang sampai dengan tanggal 6,” katanya, dikutip prfmnews.id dari laman Korlantas Polri hari ini.

Baca Juga: Polisi akan Menerapkan One Way di Simpang Gadog Menuju Puncak dan DKI Jakarta

“Ini juga sekaligus menandakan bahwa jam 00.30 WIB tadi pagi, kami memastikan dengan rombongan menyisir jalan dari arah Jakarta menuju KM 70 ini,” lanjutnya.

Selain itu, Firman juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi aktif masyarakat selama arus mudik dan balik. Menurutnya, berkat peran aktif masyarakat, pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2022 berjalan sukses.

“Sebagai indikator bahwa suksesnya operasi ini juga adalah karena peran serta seluruh masyarakat yang terus memberikan masukan kepada kami selama melayani kegiatan operasi ini,” ujarnya.

Namun, ia tak menampik bahwa selama operasi pengamanan mudik lebaran tahun ini masih ada beberapa hal yang harus dilakukan evaluasi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah