Catat! Jadwal dan Lokasi Uji Coba Ganjil Genap Tol Cikampek Masa Mudik Lebaran 2022, Mulai 25 April

- 25 April 2022, 09:15 WIB
Gerbang Tol Cikampek Utama 1. Ini jadwal ganjil genap di Tol Cikampek mulai hari ini Seninm 25 April 2022.
Gerbang Tol Cikampek Utama 1. Ini jadwal ganjil genap di Tol Cikampek mulai hari ini Seninm 25 April 2022. /Jasa Marga / Dok

PRFMNEWS – Jadwal uji coba rekayasa lalu lintas (lalin) skema ganjil genap (gage) di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek masa arus mudik Lebaran 2022 akan dimulai Senin, 25 April.

Informasi tentang jadwal uji coba penerapan ganjil genap arus mudik Lebaran 2022 di Tol Jakarta-Cikampek selama tiga hari mulai 25 – 27 April disampaikan Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi.

Eddy menyebut, uji coba penerapan ganjil genap di Jalan Tol Jakarta-Cikampek masa arus mudik Lebaran 2022 selama tiga hari bertujuan mengantisipasi kemacetan yang sudah mulai terjadi dan diprediksi akan terus meningkat.

Baca Juga: Rp15 Miliar Digelontorkan Pemprov Jabar untuk Subsidi Pasar Murah Ramadhan dan Jelang Lebaran

Sehingga ia berharap, dengan diberlakukannya uji coba rekayasa lalin ini dapat membantu kelancaran arus kendaraan yang melakukan perjalanan mudik.

"Kami akan melakukan uji coba mulai Senin hingga Rabu mendatang di Tol Cikampek. Sebagai upaya menjaga keamanan, keselamatan, kelancaran, dan kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan mudik," ucapnya, dikutip prfmnews.id dari PMJ News.

Baca Juga: Catat, Polri Uji Coba Ganjil Genap di Tol Jakarta - Cikampek Mulai Hari ini

Ia menambahkan, penerapan ganjil genap di jalan tol ini bentuk kerja sama Korlantas Polri bersama Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dan BPJT Kementerian PUPR.

Eddy lanjut menjelaskan, jika dalam pelaksanaan uji coba ganjil genap ini tidak berjalan efektif. Maka pihaknya akan mengeluarkan diskresi sistem contra flow (lawan arus) hingga one way (satu arah).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah