Hanya Ingin Unjuk Rasa Tanpa Alasan, Puluhan Remaja Diamankan Polda Metro Jaya

- 11 April 2022, 15:40 WIB
Remaja belum jelas ini diamankan saat hendak ke lokasi aksi BEM SI
Remaja belum jelas ini diamankan saat hendak ke lokasi aksi BEM SI /PMJ/Yeni


PRFMNEWS - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya telah mengamankan puluhan remaja yang berencana untuk mengikuti aksi unjuk rasa.

Aksi unjuk rasa tersebut direncanakan akan dilakukan pada kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada hari ini, Senin 11 April 2022.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menjelaskan puluhan remaja yang diamankan berasal dari beberapa wilayah, yakni Jakarta, Bekasi, Bogor, hingga Cianjur.

Baca Juga: Ada BEM SI dan BEM Nusantara, Berikut Perbedaannya

Puluhan remaja tersebut diamankan karena mereka diduga hanya ingin ikut-ikutan aksi unjuk rasa tersebut.

"Mereka diamankan di sekitar wilayah Monas, saat ini di beberapa titik yang lain juga cukup banyak diamankan mereka yang tidak jelas elemennya, mereka sebagian besar datang tidak mewakili elemen," ujar Tubagus dikutip dari PMJ News.

Tubagus juga menjelaskan bahwa puluhan remaja tersebut sudah dibawa ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Karena Ada Demo Polisi Imbau Warga Hindari Dua Kawasan ini

Sedangkan sisanya sedang menjalani pendataan di Posko Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Tubagus mengungkapkan bahwa alasan ia mengamankan remaja yang ingin ikut unjuk rasa tanpa alasan yang jelas dan elemen yang jelas adalah untuk antisipasi kerusuhan dan bisa tertib unjuk rasa yang sedang berlangsung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x