KAI Cirebon Siap Operasikan 24 Kereta Api Tambahan Lebaran 2022, Kapan Mulai Beroperasi?

- 11 April 2022, 10:40 WIB
Ilustrasi kereta mudik lebaran.
Ilustrasi kereta mudik lebaran. /Instagram @keretaapikita

PRFMNEWS – PT KAI (Persero) Daop 3 Cirebon berencana akan mengoperasikan 24 kereta api (KA) tambahan lebaran 2022 yang melintas di wilayah kerjanya untuk mengakomodir calon penumpang yang diprediksi terus meningkat.

Rencana pengoperasian sebanyak 24 kereta api tambahan untuk mengakomodir calon penumpang mudik lebaran 2022 disampaikan Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto.

Penambahan 24 kereta api tambahan lebaran 2022 ini akan mengakomodir calon penumpang yang berangkat dari Jakarta menuju berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur, antara lain Semarang hingga Surabaya.

Baca Juga: Tatap Target Lolos ke Liga 1, Persikab Bandung Siap Rekrut Pemain Bintang dan Pemain Naturalisasi

Suprapto mengatakan, jadwal penambahan 24 kereta api selama masa mudik lebaran 2022 akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan animo masyarakat yang menggunakan moda transportasi massal tersebut.

"Pada masa angkutan lebaran ini ada penambahan 24 kereta api," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Ia menambahkan, total perjalanan kereta api melintasi Daop 3 Cirebon jika ada penambahan 24 kereta pada masa angkutan lebaran 2022 akan menjadi 108 perjalanan.

Baca Juga: Vanessa Khong Jadi Tersangka Binomo, Dia Bilang Begini di Instagramnya

Sehingga dengan adanya penambahan 24 kereta api tersebut, maka jumlah tempat duduk yang disediakan pada masa angkutan lebaran 2022 bertambah pula menjadi 264.832 tiket.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x