Taksi Terbang Siap Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasinya yang Keren

- 10 April 2022, 11:49 WIB
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dalam acara penandatanganan perjanjian prapesan EHang di Aspal Area International Motor Show (IIMS) 2022, Jakarta International EXPO (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/4/2022).
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dalam acara penandatanganan perjanjian prapesan EHang di Aspal Area International Motor Show (IIMS) 2022, Jakarta International EXPO (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/4/2022). /ANTARA/Handout/aa.


PRFMNEWS - Kehadiran taksi terbang mungkin tak akan lama lagi menjadi salah satu moda transportasi di Indonesia.

Taksi terbang dianggap akan menjadi transportasi alternatif yang akan menjawab permasalahan kemacetan di kota-kota besar Indonesia.

Adanya taksi terbang, mobilitas seseorang akan menjadi lebih efektif dan effisien karena tidak akan menghadapi kemacetan jalan raya.

Baca Juga: Marshal Belum Siap, Balapan ATC di Sirkuit Mandalika Dikabarkan Batal, Bamsoet Berkata Sebaliknya

Layanan transportasi udara sebelumnya memang sudah ada, yaitu jasa helicopter namun dinilai masih terlalu mahal dan belum ekonomis.

Belum lama ini, Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua MPR RI dan juga petinggi Ikatan Motor Indonesia (IMI), menjelaskan tentang taksi terbang yang berupa 'drone' tanpa awak.

Dia berharap taksi terbang dengan nama Ehang 216 menjadi solusi transportasi mengatasi kemacetan di Indonesia dan juga bagi daerah yang sulit ditembus.

Baca Juga: Sudah Dibuka Pendaftaran Mudik Gratis 2022 Jasa Raharja, Berikut Informasi Lengkapnya

Baca Juga: Demo 11 April 2022, Polisi Minta Warga Tak Perlu Khawatir

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi jalan keluar persoalan yang kita hadapi di mana kita (Indonesia) yang terdiri dari pulau-pulau dan banyak infrastruktur yang belum semua terjangkau di 12.500 pulau," ucap Bamsoet dalam penandatanganan perjanjian prapesan EHang di Jakarta, seperti dikutip prfmnews.id dari Antara, Minggu, 10 April 2022.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x