Marshal Belum Siap, Balapan ATC di Sirkuit Mandalika Dikabarkan Batal, Bamsoet Berkata Sebaliknya

- 15 November 2021, 18:02 WIB
Sesi latihan para pebalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika.
Sesi latihan para pebalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika. /Fanpage Asia Talent Cup

PRFMNEWS - Pihak penyelenggara memastikan ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Mandalika tetap diselenggarakan dan bukan dibatalkan seperti isu yang beredar.

Balapan bergengsi antar pebalap Asia itu hanya diundur dari waktu yang sebelumnya ditetapkan. ATC yang sedianya digelar pada Minggu, 14 November 2021 diundur menjadi 19 hingga 21 November 2021.

Hal ini disampaikan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo dalam keterangan resminya yang dikutip dari instagram @themandalikagp, Selasa 15 November 2021.

Baca Juga: Bukan Cuma Kurang Marshal, Ini Alasan Lain yang Bikin Balapan ATC di Mandalika Diundur

"Balapan Idemitsu Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat hanya diundur beberapa hari dan tidak dibatalkan," ujar Bambang.

"Putaran final ATC yang terdiri atas empat balapan akan tetap berlangsung dari 19 hingga 21 November mendatang," lanjut Bambang.

Faktor yang membuat ATC batal digelar pada 14 November adalah karena kurangnya tim marshal dan belum memenuhi keamanan dari Dorna (organisasi penyelenggara MotoGP dan WSBK).

Baca Juga: Lowongan Terbaru BUMN di PT KAI Wisata untuk Lulusan SMA Hingga S1 untuk November 2021

Terkait ini, Bamsoet berjanji memenuhi kelengkapan aspek keselamatan sebagaimana yang ditetapkan oleh Federation Internationale Motocyclisme (FIM).

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x