Jenderal Andika Perkasa Izinkan Keturunan PKI Ikut Seleksi TNI: Saya Menggunakan Dasar Hukum

- 31 Maret 2022, 16:22 WIB
Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa menghapus beberapa persyaratan masuk TNI dan tegaskan keturunan PKI bisa mendaftar.
Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa menghapus beberapa persyaratan masuk TNI dan tegaskan keturunan PKI bisa mendaftar. /Tangkap Layar/Kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa/

PRFMNEWS - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merubah cukup banyak aturan yang selama ini melekat dalam proses penerimaan prajurit.

Dalam rapat pimpinan mengenai penerimaan prajurit TNI tahun 2022, ada beberapa aturan atau syarat yang dihapus Andika Perkasa.

Salah satu aturan yang dihapus untuk seleksi masuk TNI adalah mengenai unsur keturunan PKI.

Sejak lama aturan larangan bagi keturunan PKI menjadi syarat mutlak seseorang yang ingin menjadi abdi negara, tak hanya TNI.

Baca Juga: Pria Umur 40 Tahun Ini Mencabuli Remaja hingga Puluhan Kali, Bermula dari Kenalan di Facebook

Tapi tahun ini Andika Perkasa mempersilahkan mereka yang memiliki keturunan keluarga terkait PKI puluhan tahun silam, untuk mendaftar jadi TNI.

Andika Perkasa mengangaap saat ini semua warga negara Indonesia berhak mendaftar menjadi prajurit TNI, tanpa kecuali.

Bagi dia sudah tidak ada lagi desas-desus mengenai identifikasi keturunan PKI atau bukan, asalkan setia kepada Pancasila.

"Jangan kita mengada-ada, saya orang yang patuh peraturan perundang-undangan. Ingat ini. Kita melarang, pastikan punya dasar hukum," tegas Andika saat memimpin rapat pimpinan, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Andika Perkasa, Kamis, 31 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube Andika Perkasa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x