Kabar Ledakan Gas di Dieng Dibantah Geo Dipa, Satu Orang Meninggal Dunia

- 14 Maret 2022, 14:49 WIB
PT Geo Dipa Energi (Persero) bantah terjadi ledakan gas pada sumur panas bumi di Dieng, Sabtu 12 Maret 2022.
PT Geo Dipa Energi (Persero) bantah terjadi ledakan gas pada sumur panas bumi di Dieng, Sabtu 12 Maret 2022. /Dok Geo Dipa

PRFMNEWS - Kabar tentang terjadinya ledakan sumur gas di PAD 28 Desa Dieng, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah pada Sabtu 12 Maret 2022 dibantah pihak Geo Dipa.

Satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja yang diduga terjadi lantaran ledakan pada sumur gas panas bumi PAD 28 Dieng yang dikelola Geo Dipa.

Korban yang meninggal dunia merupakan pekerja di PAD 28 Dieng. Selain itu terdapat enam orang yang turut dilaporkan dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu sore kemarin.

Baca Juga: 32 WNI Memilih Tetap Tinggal di Ukraina, Mayoritas Alasan Keluarga

Geo Dipa menyatakan kejadian tersebut tidak terjadi ledakan gas di salah satu sumur, ataupun terjadi pada sumur pengeboran.

Menurut Geo Dipa, peristiwa penyebab satu orang meninggal dunia merupakan kecelakaan kerja. Bukan karena ledakan gas pada sumur panas bumi yang mereka kelola.

"Kejadian ini berawal dari kegiatan quenching sumur, salah seorang pekerja yang merupakan Pelaksanaa Pekerjaan Workover berinisiatif memeriksa relief valve di mud pump-1 yang terbuka secara otomatis," tulis keterangan resmi PT Geo Dipa Energi (Pesero) seperti disitat prfmnews.id pada Senin, 14 Maret 2022.

Kecelakaan kerja tersebut, kata Geo Dipa, terjadi pada Sabtu, 12 Maret 2022 pukul 14.55 WIB di PAD 28 yang belokasi di Desa Dieng, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Baca Juga: Kemlu Berusaha Evakuasi 9 WNI di Chernihiv Ukraina yang Masih Jadi Tempat Pertempuran Ukraina - Rusia

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x