PT Geo Dipa Energi Akan Gali 12 Sumur di Proyek PLTP Patuha 2, Warga Sekitar akan Diberdayakan

- 4 November 2020, 14:49 WIB
Direktur Utama PT Geo Dipa Energi Riki Firmandha Ibrahim saat berfoto bersama dengan Bupati Bandung Dadang M Naser pada acara sosialisasi Proyek Strategis Nasional PLTP Patuha 2, di Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang, Rabu 4 November 2020. Rencananya akan ada 12 lokasi pengeboran sumur baru pada protek PLTP Patuha 2 dan warga sekitar diprioritaskan untuk menjaga tenaga kerjanya.
Direktur Utama PT Geo Dipa Energi Riki Firmandha Ibrahim saat berfoto bersama dengan Bupati Bandung Dadang M Naser pada acara sosialisasi Proyek Strategis Nasional PLTP Patuha 2, di Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang, Rabu 4 November 2020. Rencananya akan ada 12 lokasi pengeboran sumur baru pada protek PLTP Patuha 2 dan warga sekitar diprioritaskan untuk menjaga tenaga kerjanya. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Direktur Utama PT Geo Dipa Energi Riki Firmandha Ibrahim mengatakan, pihaknya akan mengebor 12 sumur baru pada proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha 2 di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Adapun lokasi 12 sumur tersebut berada di path atau jalur yang sudah dimiliki oleh PT Geo Dipa Energi. Oleh karena itu tidak akan ada proses pembebasan lahan.

"Kita kan ngebor 12 sumur di path yang sudah kita punya sekarang, jadi tidak ada pembebasan lahan," ungkap Riki saat ditemui di acara sosialisasi Proyek Strategis Nasional PLTP Patuha 2, di Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang, Rabu 4 November 2020.

Baca Juga: ShopeePay dan Kitabisa.com Sinergi untuk Bantu UMKM Pulih Saat Pandemi

Riki menyebutkan, diharapkan proyek ini bisa menambah 55 megawatt (MW) listrik. Adapun anggaranya sebesar Rp3 triliun.

Dalam pembangunan PLTP Patuha 2 ini Riki memastikan akan memperdayakan warga sekitar. Bahkan, diharapkan semua pihak bisa terlibat dalam proyek ini.

"Tentu pemberdayaan masyarakat, tenaga-tenaga kerja, kerja bakti bersama, baik dari masyarakat setempat, mungkin kita minta tolong sama Koramil, atau sama Polsek, kita sama-sama gotong royong," ujarnya.

Baca Juga: Pendaftaran Prakerja Gelombang 11 Ditutup, Pendaftar Tinggal Tunggu Pengumuman Lolos atau Tidak

Disebutkan Riki, saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan. Semua persiapan dilakukan dengan penuh kehati-hatian agar tak ada kesalahan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x