Brand Lokal Indonesia Klaim Paris Fashion Week 2022, Ini Kata Menparekraf

- 8 Maret 2022, 15:15 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno angkat bicara soal brand lokal yang disebut tampil di Paris Fashion Week.
Menparekraf Sandiaga Uno angkat bicara soal brand lokal yang disebut tampil di Paris Fashion Week. /Dok Kemenparekraf


PRFMNEWS – Heboh terkait brand lokal tanah air yang mengklaim berada di acara Paris Fashion Week 2022.

Saat ini, dunia jagat maya tengah dihebohkan terkait brand-brand lokal Indonesia yang mengklaim berada di acara Paris Fashion Week.

Kehebohan tersebut terjadi karena kesalahpahaman terkait penggunaan kata “Paris Fashion Week”, netizen pun geram dengan brand-brand lokal tersebut yang mengklaim tengah berada di acara tersebut.

Baca Juga: Rombongan Paris Fashion Week dari Indonesia Dikritik Netizen, Marissa Icha: Tolong Hargai Kami!

Dengan adanya kehebohan tersebut, Menparekraf, Sandiaga Uno pun memberikan penjelasan soal brand lokal tanah air klaim acara Paris Fashion Week lewat unggahan Instagram miliknya.

“Selama untuk kebaikan dan kemajuan brand lokal dan UMKM kita, @kemenparekraf.ri siap untuk hadir memberikan keberpihakan dan dukungan. Kemarin sempat ramai di jagat media sosial terkait banyaknya brand lokal yang memperkenalkan produk-produknya di Paris, di saat event Paris Fashion Week sedang berlangsung,” tulis Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Un pada unggahan Instagramnya @sandiuno hari ini, Selasa 8 Maret 2022.

Menurut Sandiaga Uno, banyak pro dan kontra terkait brand-brand lokal yang tengah ada di negara Menara Eiffel tersebut. Tetapi harus dilihat manfaatnya juga.

Baca Juga: Brand Asal Indonesia Ini Dianggap Bukan Tampil di Paris Fashion Week, Gekrafs Angkat Bicara

“Mungkin banyak pro dan kontra, namun ini adalah peluang yang berhasil dimanfaatkan oleh pelaku kreatif tanah air,” lanjut Sandiaga Uno.

Sandiaga pun membeberkan bahwa ekonomi kreatif di Indonesia telah membuka 20 juta lapangan pekerjaan di tengah pandemic ini.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x