Atasi Covid-19, Ganjar Pranowo Akui Sering Bertukar Informasi dengan Ridwan Kamil

- 28 Mei 2020, 08:21 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.** Tangkapan Layar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.** Tangkapan Layar /

BANDUNG,(PRFM) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku intens berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Komunikasi ini intens dilakukan untuk saling membantu dalam penanganan covid-19.

Menurutnya, komunikasi antara dirinya dengan Ridwan Kamil berjalan dengan baik untuk saling bertukar informasi terkait kondisi warga Jateng yang berada di Jabar, dan juga sebaliknya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Buka Lelang Jabatan untuk Beberapa Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

"Saya dibantu Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil), Kang Emil bilang ke saya secara terbuka 'Pak Ganjar, itu warga anda di Jawa Barat ga usah khawatir akan dibantu oleh provinsi (Jabar)'," tutur Ganjar saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (28/5/2020).

Disebutkan Ganjar, dirinya dan Ridwan Kamil memiliki kesamaan dalam penggunaan media sosial. Dengan demikian semakin banyak orang yang mengajak berkomunikasi secara terbuka.

"Memang di Jawa Tengah ini perantaunya banyak tidak hanya ke daerah Jabodetabek, tidak hanya ke luar Jawa, tapi juga ke luar negri. Mungkin karena komunikasi ini terbuka saya dan Kang Emil ini sama menggunakan medsosnya cukup aktif, maka mungkin dari luar juga untuk berkomunikasi sehingga kami terbuka terbuka pikiran dan hatinya," jelasnya.

Baca Juga: Warga yang Tak Penuhi Syarat Diputarbalikan di Lingkar Gentong

Diakui Ganjar, banyak warga Jawa Tengah yang akan kembali ke perantauan di Jabodetabek. Khusus ke DKI Jakarta, kini warga yang akan kembali harus memiliki surat izin keluar masuk (SIKM).

Baca Juga: Terkait Pembukaan Mal, Pemkot Beri Keputusan Jumat Nanti

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x