Hengky Kurniawan Siap Jika Rumahnya di Jakarta Dijadikan Rumah Singgah Tenaga Medis

- 2 April 2020, 18:03 WIB
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. /Instagram @hengkykurniawan.

BANDUNG, (PRFM) - Di tengah pandemi corona seperti ini perawat, dokter, dan tenaga medis lainnya menjadi pasukan di garda terdepan. Mereka tak pernah lelah merawat setiap pasien yang masih berstatus orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), hingga pasien positif terpapar COVID-19.

Risiko para tenaga medis tertular COVID-19 sangatlah tinggi. Imbasnya beberapa warga sampai ada yang menolak para perawat untuk pulang ke kediamannya karena dikhawatirkan menularkan kepada warga setempat.

Maka dari itu, banyak pihak yang telah menawarkan tempat istirahat bagi para pejuang kesehatan tersebut. Mulai dari pengusaha hotel yang secara sukarela mengubah fungsi hotelnya hanya untuk tempat istirahat para tenaga medis, hingga tokoh politik yang menyediakan kediaman pribadinya untuk tempat istirahat para tenaga medis.

Salah satu tokoh politik yang menjadikan rumah tinggalnya sebagai tempat istirahat tenaga medis adalah Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. Pria yang kini tinggal di rumah dinas wakil bupati Bandung Barat di kawasan Padalarang ini secara sukarela menjadikan rumah pribadinya di Jakarta untuk dijadikan rumah singgah bagi para tenaga medis yang berjuang melawan COVID-19.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pelayan Masyarakat (@hengkykurniawan) on  

Hal ini Hengky utarakan langsung kepada Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui sebuah unggahan di instagramnya.

Dia menyampaikan kepada Jokowi dan Anies jika kediamannya di Pejaten Barat, Jakarta Selatan bisa dijadikan rumah singgah bagi para tenaga medis.

"Assalamualaikum wr. wb Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan, Bapak/ibu Direjtur RumH Sakit di Jakarta Selatan bila diperlukan, rumah saya di Jakarta (Pejaten Barat) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga media atau relawan sebagai garda terdepan melawan covid-19. Lokasi rumah yang berdekatan dengan beberapa RS di Jakarta Selatan semoga bisa memberikan manfaat untuk situasi saat ini. Haturnuhu #kitapastimenang #solidaritasmelawancorona (CP. Obby 08111800750)," tulis Hengky dalam keterangan foto rumahnya yang diunggah di instagram pribadinya @hengkykurniawan.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x