Pemkot Bandung Siapkan Tempat Istirahat Bagi Tenaga Medis Dekat RSHS

- 31 Maret 2020, 20:00 WIB
 WALI Kota Bandung, Oded M. Danial di Gedung PPPPTK-TKPLB, Selasa (31/3).*
WALI Kota Bandung, Oded M. Danial di Gedung PPPPTK-TKPLB, Selasa (31/3).* /HUMAS PEMKOT BANDUNG

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus menggalang kolaborasi untuk menangani pandemi Covid-19.

Kali ini Pemkot Bandung bersama Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa (PPPPTK-TKPLB) menyiapkan tempat untuk para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Lokasinya di Jalan Dr. Cipto No. 9 Kota Bandung dan tak jauh dari RS Hasan Sadikin.

Ini merupakan opsi kedua setelah sebelumnya Pemkot Bandung meninjau wisma PPPPTK IPA di Jalan Diponegoro. Di PPPPTK-TKPLB terdapat 32 kamar yang cukup nyaman.

"Alhamdulillah Pemkot Bandung mendapat tempat tambahan untuk singgah tenaga kesehatan. Di PPPPTK IPA ada 90 kamar, untuk di PPPPTK-TKPLB mendapat sekitar 32 kamar," ungkap Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Gedung PPPPTK-TKPLB, Selasa (31/3).

Baca Juga: Pemerintah Harus Beri Toleransi Pemda yang Ingin Berlakukan Karantina Wilayah

Oded mengaku sangat bersyukur dengan adanya kolaborasi antar instansi vertikal. Kali ini dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

"Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan PPPPTK-TKPLB. Semoga ini menjadi solusi untuk mereka istirahat setelah usai tugas di lapangan," ujar Oded.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum PPPPTK-TKPLB, Joko Ahmad Julian menyambut baik jika fasilitas yang ada bisa menjadi bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Anggota DPR Nilai Darurat Sipil Tidak Tepat Untuk Tangani COVID-19

"Ini juga merupakan arahan dari Pak Menteri. Berhubung lembaga ini merupakan lembaga diklat, kami persilahkan mempergunakan untuk lebih memberikan rasa nyaman dan aman dan mendukung penanganan Covid-19," tuturnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x