Pesan 3 Pemeran Preman Pensiun ke Arteria Dahlan: Membunuh Tanpa Menyentuh sampai Dilarang Makan Liwet

- 20 Januari 2022, 16:30 WIB
Arteria Dahlan saat permasalahkan penggunaan Bahasa Sunda oleh seorang Kajati.
Arteria Dahlan saat permasalahkan penggunaan Bahasa Sunda oleh seorang Kajati. //Tangkap Layar Youtube

PRFMNEWS – Tiga pemeran sinetron Preman Pensiun asal Sunda, yakni Abenk Marco (Cecep), Epy Kusnandar (Kang Mus), dan Andra Manihot (Dikdik) turut memberi pesan menohok kepada Arteria Dahlan.

Pesan menohok tiga pemeran Preman Pensiun itu merupakan buntut dari rasa geram mereka terhadap ucapan Arteria Dahlan yang meminta Kajati dicopot karena memakai Bahasa Sunda saat rapat kerja.

Inti pesan ketiga pemeran Preman Pensiun itu pun beragam, mulai dari mengingatkan orang Sunda punya istilah ‘membunuh tanpa menyentuh’, les pada guru Bahasa Sunda, sampai larangan makan makanan khas Sunda seperti nasi liwet.

Pesan pertama soal istilah orang Sunda bisa membunuh tanpa menyentuh, datang dari Abenk Marco alias Cecep Preman Pensiun.

Baca Juga: 8 Kebiasaan Ini Dapat Menyebabkan Ginjal Rusak, Nomor 6 Jarang Diketahui Banyak Orang, kata dr. Zaidul Akbar

Ia menulis hal tersebut dalam surat terbuka untuk Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan di akun Instagramnya @abenk_marco pada 18 Januari 2022.

"Bapak Tuan Wakil rakyat yang mulia dan terhormat, ARTERIA DAHLAN anggota komisi III DPR (dari Fraksi PDI Perjuangan)," tulisnya.

Abenk Marco menyindir Arteria Dahlan untuk tidak arogan sebagai Anggota DPR RI. Mengingat Sunda sudah jauh lebih dahulu ada sebelum Negara Indonesia tercinta lahir.

Baca Juga: Kementerian BUMN dan BRI Bersinergi Berdayakan Klaster Tanaman Hias Desa Bunga di Lereng Gunung Arjuna

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x