Dedi Mulyadi Komentari Ucapan Arteria Dahlan Soal Kajati Tak Boleh Pakai Bahasa Sunda, Bilang Begini

- 18 Januari 2022, 19:45 WIB
Anggota DPR RI, Arteria Dahlan kembali menjadi sorotan publik setelah meminta Jaksa Agung untuk memecat Kajati yang menggunakan bahasa Sunda saat rapat.
Anggota DPR RI, Arteria Dahlan kembali menjadi sorotan publik setelah meminta Jaksa Agung untuk memecat Kajati yang menggunakan bahasa Sunda saat rapat. /Instagram/@arteriadahlan /

PRFMNEWS - Pernyataan Anggota DPR RI Arteria Dahlan yang meminta seorang Kajati memakai Bahasa Sunda saat rapat harus dipecat menuai ragam kritikan.

Bahkan rekan kerjanya sendiri ikut mengomentari perkataan Arteria Dahlan.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi menyoroti ucapan Arteria Dahlan.

Baca Juga: Budi Dalton Geram Arteria Dahlan yang Rasis kepada Kejati Pakai Bahasa Sunda, Begini Kritikannya

Tokoh Sunda sekaligus mantan Bupati Purwakarta itu, Dedi Mulyadi menilai bahwa menggunakan bahasa daerah itu sah-sah saja, asalkan bisa di mengerti pada saat rapat.

Selain itu, wajar saja penggunaan bahasa daerah digunakan setiap orang, karena ini adalah wujud kebangsaan yang setiap daerah pasti punya bahasanya sendiri.

“Wajar saja dilakukan selama yang diajak rapat, yang diajak diskusi, mengerti bahasa daerah yang digunakan sebagai media dialog pada waktu itu,” tutur Dedi Mulyadi, dilansir prfmnews.id dari Instagram @dedimulyadi71, Selasa, 18 Januari 2022.

Baca Juga: Ibu Arteria Dahlan Bersikap Lapang Memaafkan, Anggiat: Saya Ngaku, Saya Bersalah

Karena bukan saja di Sunda (Jawa Barat), di Jawa Tengah bahkan dimana pun banyak sekali para pemimpin yang menggunakan bahasa daerahnya saat dalam forum rapat atau diskusi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x