Breaking News! Pemerintah Umumkan Ada Dua Kasus Baru Positif Corona

- 8 Maret 2020, 17:45 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu 8 Maret 2020.*
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu 8 Maret 2020.* /ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/

BANDUNG, (PRFM) - Juru bicara pemerintah untuk penanganan wabah virus Corona (Covid-19), Ahmad Yurianto menyatakan terdapat dua penderita baru yang positif terinfeksi virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut. Dengan demikian, total WNI positif terpapar virus ini menjadi 6 orang.

Yurianto mengatakan, satu pasien terjangkit corona berjenis kelamin laki-laki berusia 55 tahun yang masih dalam kaitan kasus pertama covid-19. Kemudian pasien positif kedua merupakan laki-laki berusia 36 tahun yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) Diamond Princess dari Jepang.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Virus Corona, KBB Hentikan TKA dan Awasi Objek Wisata

“Dari hasil pemeriksaan laboratorium kita menambah lagi dua kasus positif (corona-red). Pertama kita sebut sebagai kasus 05, laki-laki, 55 tahun ini adalah hasil pemeriksaan lanjutan dari tracing kasus yang klister Jakarta, yang tadi saya laporkan suspect, saya sudah dapat laporannya yang bersangkutan confirm positif Covid-19,” jelas Yurianto dilansir dari kantor berita Antara, Minggu (8/3/2020).

Yurianto menyebut kondisi kedua warga yang terkena infeksi virus corona itu dalam keadaan stabil dan tidak membutuhkan oksigen maupun infus. Keduanya pun tidak mengalami demam, batuk ataupun pilek.

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x