Antisipasi Penyebaran Virus Corona, KBB Hentikan TKA dan Awasi Objek Wisata

- 8 Maret 2020, 17:08 WIB
BUPATI Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.*/CECEP WIJAYA/PR
BUPATI Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.*/CECEP WIJAYA/PR /Cecep Wijaya/

BANDUNG, (PRFM) - Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menegaskan, proses antisipasi penyebaran virus covid-19 atau virus corona di wilayahnya terus dimaksimalkan dengan melibatkan dinas terkait. Bupati menambahkan, antisipasi penyebaran virus tersebut pun termasuk soal penghentian sementara tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok.

"Termasuk penghentian Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina yang bekerja di proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang sebelumnya pulang ke Negara asal," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (8/3/2020).

Selain TKA yang dihentikan sementara untuk datang ke KBB, kata Umbara, pihaknya pun akan meningkatkan pengawasan di tempat objek wisata yang ada di wilayahnya.

Baca Juga: Melalui Gerakan Sabilulungan, Dadang Naser Yakin Pilkada Kabupaten Bandung Berjalan Lancar

"Objek wisata juga harus diawasi dan dipantau, Disbudpar harus keliling ke tempat wisata. Karena tidak menutup kemungkinan ada indikasi tersebar melalui wisatawan yang datang,” kata dia.

Umbara mengimbau, agar masyarakat menggencarkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) untuk meminimalisir kemungkinan terjangkitnya virus asal Cina tersebut.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Barat Miliki Bus Wisata Ngumbara

"Intinya menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan membiasakan cuci tangan," jelas Aa Umbara.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x