Bupati Lumajang Terima Donasi Erupsi Semeru dari NU Kota Bandung, Cak Thoriq: Terima Kasih Keluarga NU Bandung

- 11 Januari 2022, 15:30 WIB
Keluarga Besar NU Kota Bandung menyalurkan donasi untuk korban erupsi Semeru
Keluarga Besar NU Kota Bandung menyalurkan donasi untuk korban erupsi Semeru /dok NU Kota Bandung


PRFMNEWS - Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bandung memberikan bantuan donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Cak Thoriq sapaan akrabnya berterimakasih dan mengapresiasi kepedulian Keluarga Besar NU Kota Bandung.

Bantuan yang diberikan menurutnya merupakan bukti persaudaraan dan kekeluargaan warga Kota Bandung dengan warga Kabupaten Lumajang.

Baca Juga: Site Plan Relokasi yang Dirancang ITB dan UIN Malang Sudah Siap Digunakan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

"Terima kasih, bantuan ini sungguh penghormatan bagi kami masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi Semeru. Sungguh ini meringankan beban kami, kasih sayang yang kami rasakan," ujar Cak Thoriq yang juga sebagai Komandan Banser NU Lumajang ini.

Bantuan dari KBNU Kota Bandung langsung diantarkan oleh tim NU CARE -LAZIZNU Kota Bandung ke Posko Penanggulangan Dampak Bencana Erupsi Gunung Merapi PCNU Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, perwakilan Lembaga Penanggulangan Bencana Nahdlatul Ulama (LPBINU) Jawa Barat Aa Abdul Rozak yang menjadi pimpinan rombongan penyerahan bantuan ke Lumajang mengungkapkan, bantuan yang diberikan adalah wujud persaudaraan se-sama warga nahdliyin.

Baca Juga: Beredar Kabar Gunung Tangkuban Perahu Erupsi, Benarkah? Cek Faktanya di Sini

"Sebagai daerah yang dipimpin oleh kader NU, bahkan Komandan Banser, tentu kami punya ikatan batin yang lebih dekat. Sehingga duka warga Lumajang adalah duka kami juga yang di Bandung," kata Rozak.

Selama beberapa hari di lokasi, Rozak melihat langsung dampak dan penderitaan dari masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi Semeru.
Dari beberapa keterangan relawan yang ia temui, saat ini bantuan sembako sudah mencukupi. Yang masih sangat dibutuhkan adalah bantuan untuk membangun kembali rumah tinggal bagi masyarakat, yang sebagian besar ambruk dan terkubur pasir erupsi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x