Ini Alasan Relawan Kecam Keras dan Boikot Proses Syuting Sinetron TMTM di Pengungsian Semeru

- 23 Desember 2021, 18:30 WIB
Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda Dihujat Syuting di Pengungsian Erupsi Semeru, Netizen: Siapa Kasi Ijin?
Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda Dihujat Syuting di Pengungsian Erupsi Semeru, Netizen: Siapa Kasi Ijin? /Instagram.com/@cakyo_saversemeru/

PRFMNEWS - Relawan dan warga Lumajang mengecam keras hingga memboikot para pemain dan kru syuting sinetron 'Terpaksa Menikahi Tuan Muda' (TMTM) yang dilakukan di posko pengungsian erupsi Gunung Semeru.

Diketahui syuting sinetron TMTM itu berlangsung di posko pengungsian di Lapangan Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kecaman keras relawan dan boikot oleh warga muncul lantaran proses syuting sinetron TMTM dinilai mengesampingkan kondisi psikis korban Semeru dengan mempertontonkan drama di lokasi bencana sesungguhnya.

Baca Juga: Skuad Persib Latihan Dua Kali Sehari Agar Prima saat Berlaga di Putaran Kedua Liga 1 Musim Ini

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cakyo Saver l Relawan Semeru (@cakyo_saversemeru)

 

Seorang relawan bernama Sukaryo atau akrab disapa Cakyo bahkan mengunggah foto dan video yang memperlihatkan adegan sinetron itu di akun Instagram-nya @cakyo_saversemeru, pada Rabu, 22 Desember 2021.

“Ketika kami relawan lokal, yang tidak punya nama untuk membantu saudara sendiri penuh dengan drama. Sekarang lokasi pengungsian justru dijadikan lokasi syuting sebuah drama. Ini Bencana Bukan Drama. Jangan Jadikan Bencana Sebuah Drama," tulis Cakyo pada keterangan unggahannya.

Pada video yang diunggah, tampak para pengungsi menonton syuting TMTM itu dan turut merekamnya. Bahkan, ada anak kecil menonton adegan pelukan yang tampak di depan mata mereka langsung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x