Jokowi Hormati Kebijakan Pemerintah Arab Saudi Terkait Penghentian Visa Umrah

- 27 Februari 2020, 16:34 WIB
Presiden Jokowi saat berbicang dengan awak media usai cara Indonesia Digital Economy Summit 2020 di Ballroom 2 & 3, Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (27/2/2020).
Presiden Jokowi saat berbicang dengan awak media usai cara Indonesia Digital Economy Summit 2020 di Ballroom 2 & 3, Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (27/2/2020). /Dok. Setkab

BANDUNG, (PRFM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghormati kebijakan Pemerintah Arab Saudi terkait penghentian sementara visa umrah karena penyebaran Virus Corona di kawasan Timur Tengah. Pasalnya, penghentian sementara visa umrah tidak hanya diterapkan bagi Indonesia, melainkan semua negara.

”Kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi. Kita menghargai, kita menghormati karena apapun yang namanya kesehatan itu memang dinomorsatukan oleh Pemerintah Arab Saudi. Kita menghargai, sangat menghargai itu,” ujar Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti acara Indonesia Digital Economy Summit 2020 di Ballroom 2 & 3, Ritz Carlton Pacific Place, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Seperti diketahui, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi melarang sementara warga negara asing yang ingin masuk ke negaranya dalam rangka ibadah umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah.

Baca Juga: Safari Suci Sebut Tidak Ada Jamaah Umroh yang Dipulangkan Terkait Virus Corona

Selain berhenti mengeluarkan visa umrah, Pemerintah Arab Saudi juga menyetop pemberian visa wisata bagi wisatawan asing yang berasal dari negara-negara yang memiliki kasus Virus Corona.

Pemerintah Arab Saudi juga akan menghentikan lalu lintas keluar masuk warga negara anggota Dewan Kerja Sama Negara Teluk Arab ke wilayahnya dengan menggunakan kartu penduduk, serta meminta warganya untuk tidak berpergian sementara waktu ke negara-negara terpapar Virus Corona.

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x