Monumen Soekarno di Aljazair Mulai Dibangun

- 18 Februari 2020, 09:46 WIB
Peletakan batu pertama Monumen Soekarno di Alher, Aljazair, Minggu (16/2/2020).
Peletakan batu pertama Monumen Soekarno di Alher, Aljazair, Minggu (16/2/2020). / KBRI Alger

BANDUNG,(PRFM) - Aljazair, sebuah negara di Afrika memiliki hubungan baik dengan Indonesia. Bahkan, hubungan baik Indonesia dan Aljazari sudah terbentuk sejak lama.

Sebagai bentuk persahabatan Indonesia dan Aljazair adalah akan dibangunnya Monumen Soekarn di Kota Alger. Bahkan pelatakan batu pertama pembangunan Monumen Soekrno di Alger, Aljazair sudah dilakukan pada Minggu (16/2/2020) kemarin.

Duta Besar Indonesia untuk Aljazair Safira Machrusah menyebutkan, salah satu andil Indonesia untuk kemerdekaan Aljazair adalah diadakannya konferensi Asia Afrika di Bandung pada 1955.

Baca Juga: Januari-Februari Jadi Puncak Musim Hujan di Bandung, Mei Diprediksi Awal Musim Kemarau

“Indonesia dan Aljazair memiliki hubungan persahabatan yang baik sedari dulu. Hal ini ditandai dengan beberapa hal termasuk dukungan kuat Indonesia atas upaya kemerdekaan Aljazair melalui penyelenggaraan Konferensi Asia-Afrika pada tahun 1955," ujar Safira Machrusah dalam sambutannya.

dok. KBRI Alger

Pendirian Monumen Soekarno merupakan upaya bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan KBRI Alger dengan dukungan PT WIKA dan PT Pertamina di Aljazair dalam memperkuat solidaritas Asia dan Afrika khususnya di Aljazair.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x