BREAKING NEWS: Polri Beri Izin Uji Coba Liga 1 Dihadiri Penonton di Stadion

- 15 Desember 2021, 10:19 WIB
Ilustrasi Liga 1 musim 2021/2022
Ilustrasi Liga 1 musim 2021/2022 /Dok PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Polri menyatakan telah memberi izin kepada PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melakukan uji coba penyelenggaraan sepakbola Liga 1 dan 2 yang dihadiri penonton secara langsung di stadion.

Namun dengan catatan bahwa kapasitas penonton yang hadir secara fisik dilakukan secara terbatas. Mengingat, saat ini masih terjadi Pandemi Covid-19.

"Polri memberikan izin uji coba penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 dengan dihadiri penonton yang terbatas," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Rabu 15 Desember 2021.

Baca Juga: Persib Menang di Pertandingan Terakhir Putaran Pertama, Ini Update Klasemen Sementara Liga 1

Dedi menjelaskan, pemberian izin dengan penonton terbatas tersebut harus mengedepankan kedisiplinan protokol kesehatan (prokes). Pihak kepolisian pun akan ikut turun ke lapangan untuk memastikan hal tersebut.

"Kami melihat antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat terkait dengan pelaksanaan sepakbola di tanah air. Tetapi, kami tetap menekankan penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan dengan ketat," jelasnya.

Dalam uji coba itu, kata Dedi, penonton yang hadir secara fisik nantinya, wajib menggunakan masker sejak awal hingga pertandingan berakhir. Pertandingan sendiri di gelar di wilayah yang laju pertumbuhan virus coronanya rendah.

Baca Juga: PSSI Sebut Kemungkinan Penonton Bisa datang ke Stadion di Seri Terakhir Liga 1

Kemudian, masyarakat yang hadir wajib sudah mengantongi sertifikat vaksin Covid-19 dengan dosis kedua. Nantinya, penonton juga harus mengakses aplikasi Peduli Lindungi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah