Ridwan Kamil dan Sri Sultan Hamengkubuwono Pecahkan Mitos Larangan Nikah: Kami Sepakat Bangun Narasi Persatuan

- 8 Desember 2021, 15:40 WIB
 Gubernur Jabar  Ridwan Kamil saat menjemput sekaligus mengajak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk bernostalgia di Kota Bandung, Selasa 7 Desember 2021.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menjemput sekaligus mengajak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk bernostalgia di Kota Bandung, Selasa 7 Desember 2021. /Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X bersepakat untuk membangun aksi narasi persatuan.

Ridwan Kamil dan Sri Sultan Hamengkubuwono X sama-sama memecahkan mitos tentang larangan pernikahan Gadis Sunda dan Lelaki Jawa.

Dengan membangun aksi narasi persatuan, kedua Gubernur ini memberikan nama jalan masing-masing di daerahnya, seperti di Jogja sudah hadir nama jalan Padjajaran dan jalan Siliwangi.

Baca Juga: Konsumsi Pisang Setiap Hari Akan Membuat Jantung Sehat, Benarkah? Ini Penjelasan Ilmiahnya

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil)

 

Sedangkan di Bandung sudah hadir jalan Majapahit dan Jalan Hayam Wuruk.

Seperti dikutip dari akun Instagram @ridwankamil, terlihat dalam video, kedua Gubernur ini saling berbalas kunjungan dan bersepakat untuk membangun narasi perdamaian di tandai dengan pemberian nama jalan

“Di Jogja, ada nama jalan, namanya Padjajaran. Ini menandakan di Jogja di tanah Jawa jalan Padjajaran dan Siliwangi sebagai simbol perdamaian itu sudah hadir. Dan di Jawa Barat ada jalan namanya jalan Hayam Wuruk dan Majapahit,” tutur Ridwan Kamil di unggahan video akun Instagram pribadinya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x