Naik Motor Balap Modifikasi RI 1, Jokowi Tampil Gagah Menjajal Sirkuit Mandalika

- 12 November 2021, 18:31 WIB
Presiden Jokowi sedang mengendarai Motor RI 1
Presiden Jokowi sedang mengendarai Motor RI 1 /



PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik motor modifikasi balap RI 1 saat menjajal Sirkuit Internasional Mandalika yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, hari ini Jumat, 12 November 2021.

Tampak dalam unggahan video YouTube Sekretariat Presiden pada hari ini, motor pribadi Presiden itu bertuliskan RI 1 di beberapa sisi dan ada nama Jokowi di bagian tangki.

Seperti dilansir prfmnews.id dari situs ANTARA, motor balap RI 1 berwarna hijau yang dinaiki Jokowi itu bergaya retro khas varian Kawasaki W175. Berbagai modifikasi dilakukan untuk mengubah tampilan motor Presiden tersebut.

Baca Juga: Persib vs Persija, Victor Igbonefo Terkena Hukuman Akumulasi Kartu Kuning

Proses modifikasi body motor RI 1 milik Jokowi itu dilakukan di Katros Garage yang ada di kawasan Cempaka Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten. Hasilnya, motor Kawasaki W175 itu berubah tampilan mengusung gaya Bobber yang juga bernuansa Cafe Racer.

Motor itu juga dimodifikasi menggunakan ban besar atau dalam dunia modifikasi motor disebut jenis "ban gambot". Sistem suspensi depan motor tersebut menerapkan model upside down yang biasa diaplikasikan pada motor beperforma tinggi.

Baca Juga: MyPos, Tempat Kongkow Sekaligus Akses Layanan Pos bagi Milenial

Usai menjajal lintasan Sirkuit Mandalika, Jokowi sempat mengaku kesulitan melintasi 17 tikungan tajam yang ada di lintasan sepanjang 4,3 kilometer itu. Aksi Jokowi bak pebalap itupun diakhiri dengan peresmian Sirkuit Mandalika.

Sebelumnya, sepeda motor Kawasaki W175 yang dikendarai saat menjajal Sirkuit Mandalika itu, pernah dinaiki Jokowi di Kalimantan Utara. Saat itu, Jokowi menaiki motor tersebut menyusuri jalan perbatasan Trans Kalimantan di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara pada 19 Desember 2019.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x