Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Ini Pengakuan Jujur Presiden Usai Melintasinya

- 12 November 2021, 16:45 WIB
Presiden Joko Widodo (depan) mengendarai sepeda motor custom Kawasaki W175 saat mencoba lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat, 12 November 2021.Presiden Jokowi mencoba langsung sirkuit tersebut sekaligus meresmikannya.
Presiden Joko Widodo (depan) mengendarai sepeda motor custom Kawasaki W175 saat mencoba lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat, 12 November 2021.Presiden Jokowi mencoba langsung sirkuit tersebut sekaligus meresmikannya. /Antara/Setpres/Agus Suparto/SETPRES

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat 12 November 2021 meresmikan dan menjajal langsung Sirkuit Internasional Mandalika, di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Usai menjajal aspal sirkuit sepanjang 4,3 kilometer itu, Jokowi mengaku kesulitan melintasi 17 titik tikungan yang tajam di sepanjang lintasan.

"Saya kira banyak tikungan tajam, ada 17 titik tikungan dan saya kira semuanya sulit-sulit. Tapi itu untuk saya, kalau pebalap mungkin tidak," ujar sang presiden sembari tersenyum, dikutip prfmnews.id dari Antara, Jumat 12 November 2021.

Baca Juga: Minuman Ini Bisa Meredakan Mual dan Diare, JSR Ala dr. Zaidul Akbar

Presiden Jokowi Bersiap Jajaki Sirkuit Mandalika
Presiden Jokowi Bersiap Jajaki Sirkuit Mandalika ANTARA FOTO/Setpres

Selama memacu motornya di lintasan, Jokowi juga mengaku tidak berani terlalu mengebut. Pria 60 tahun itu merasa takut lantaran kondisi lintasan yang sedang basah usai diguyur hujan.

"Sirkuit Mandalika ini sirkuit baru. Apalagi baru saja hujan, jadi saya enggak berani ngebut. Meski enggak berani ngebut yang lain-lain masih jauh tertinggal," kata Jokowi.

Sebelumnya, detik-detik Presiden Jokowi meresmikan dan menjajal langsung Sirkuit Internasional Mandalika diunggah dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, pada Jumat, 12 November 2021.

Sang Presiden tampak menggunakan motor Kawasaki hijau tipe W175 bertuliskan RI 1 dan Jokowi, lengkap dengan pakaian balap dan helm serba hitam. Jokowi tak sendiri menjajal aspal Sirkuit Mandalika, melainkan bersama sejumlah pebalap lain yang ada di belakangnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x