Soroti Banyaknya Warga jadi Korban Pinjol, Jokowi Bilang Begini

- 11 Oktober 2021, 11:42 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan Keynote Speech Presiden RI pada OJK Virtual Innovation Day 2021 hari ini Senin, 11 Oktober 2021. Dalam kesempatan itu Jokowi turut menyoroti banyaknya warga yang menjadi korban Pinjol.
Presiden Joko Widodo saat memberikan Keynote Speech Presiden RI pada OJK Virtual Innovation Day 2021 hari ini Senin, 11 Oktober 2021. Dalam kesempatan itu Jokowi turut menyoroti banyaknya warga yang menjadi korban Pinjol. /BPMI

PRFMNEWS - Di era ekonomi digital saat ini, banyak masyarakat yang terlilit hutang pinjaman online (Pinjol).

Bahkan tak sedikit mereka yang terlilit hutang Pinjol nekat megakhiri hidup.

Bahkan Presiden Joko Widodo mengetahui terkait fenomena ini dan bahkan menyebut banyak masyarakat bawah yang terjerat dengan bunga tinggi pinjol.

Baca Juga: Gotong Royong Warga Desa Cepoko Percepat Pembangunan Jembatan Peduli Negeri

"Saya juga memperoleh informasi banyak penipuan dan tindak pidana keuangan telah terjadi," kata Jokowi dalam Keynote Speech Presiden RI pada OJK Virtual Innovation Day 2021 hari ini Senin, 11 Oktober 2021.

"Saya mendengar masyarakat bawah yang tertipu dan terjerat bunga tinggi oleh pinjaman online yang ditekan dengan berbagai cara untuk mengembalikan pinjamannya," lanjutnya.

Dengan kondisi ini, Jokowi meminta agar semua pihak menjaga perkembangan perbankan digital agar semakin tumbuh dengan sehat untuk perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Hari ini Akan Ada Fenomena Hari Tanpa Bayangan

Bahkan dia meyakini perekonomian digital Indonesia bisa menjadi salah satu terbesar di dunia pada 2030 mendatang jika perekonomian digital ini dijaga dan dikawal dengan cepat dan tepat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x