BRI Hadirkan 1 Juta Merchant QRIS di Seluruh Indonesia untuk Semakin Memudahkan Transaksi Nasabah

- 8 Oktober 2021, 14:17 WIB
Nasabah BRI bertransaksi dengan memindai barcode QRIS
Nasabah BRI bertransaksi dengan memindai barcode QRIS /Dok BRI.



PRFMNEWS - BRI terus memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa terbatas ruang dan waktu. Termasuk juga dalam melakukan transaksi perbankan.

Inovasi terbaru yang dilakukan BRI yakni menghadirkan new digital experience untuk seluruh nasabahnya. Khususnya dalam memperluas penetrasi digital BRI selama masa pandemi dengan memanfaatkan jaringan kerja BRI.

Digital Payment Trend yang tengah berlangsung kini menunjukkan perubahan. Para nasabah mulai menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai salah satu metode pembayarannya.

Baca Juga: Kapal Perang Angkatan Laut Inggris Kunjungi Indonesia

Direktur Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa saat ini terjadi desrupsi transaksi, dari transaksi konvensional menjadi transaksi perbankan digital payment.

“Untuk menjawab kebutuhan tersebut, BRI telah mengembangkan teknologi pembayaran digital yang mampu menjawab berbagai kebutuhan transaksi nasabah dan merchant yang menjadi partner BRI. Salah satu metode yang digunakan saat ini adalah dengan memindai barcode QRIS nasabah yang dilakukan oleh merchant,” ujarnya.

Hingga September 2021, jumlah merchant QRIS BRI telah mencapai 1 juta merchant dan BRI sangat mendukung Bank Indonesia dalam gerakan 12 Juta merchant QRIS.

Baca Juga: Pemkab Indramayu Diminta Terus Berinovasi dan Tingkatkan Pelayanan Publik

Capaian tersebut merupakan lompatan yang luar biasa dikarenakan jumlah merchant QRIS BRI tersebut naik 700 persen atau 7 kali lipat secara year on year.

QRIS BRI akan terus tumbuh mengingat BRI memiliki jumlah unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan seluruh mitra merchant binaan BRI yang akan terus di-litereasi dalam penggunaan QRIS sebagai metode pembayaran terkini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x