Jokowi: Beberapa Negara Alami Lonjakan Covid Lagi karena Warga Abai Prokes

- 31 Agustus 2021, 14:35 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo mengungkapkan situasi Covid-19 di Indonesia sudah mengalami perbaikan yang lebih bagus dibandingkan pekan sebelumnya.

Indikator yang membaik di antaranya positivity rate yang terus menurun selama tujuh hari terakhir dan rata-rata tingkat keterisian rumah sakit (BOR) nasional di angka 27 persen.

Namun, Jokowi menegaskan Indonesia masih harus tetap berhati-hati menyikapi tren perbaikan ini karena pandemi masih ada.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Vaksinasi Bagi Pelajar Dilakukan Besar-besaran dan Masif

"Kita harus tetap berhati dalam menyikapi tren perbaikan ini, kita harus mempelajari perkembangan situasi Covid di beberapa negara dan ambil pelajaran penting," ujar Jokowi dalam konferensi pers perpanjangan PPKM Jawa-Bali, Senin 30 Agustus 2021.

Ia mencontohkan beberapa negara yang sudah melakukan vaksinasi lebih dari 60 persen penduduknya, ternyata saat ini mengalami gelombang lonjakan Covid-19 yang baru karena masyarakatnya menjadi abai dalam protokol kesehatan.

Baca Juga: Jokowi: PPKM Kembali Dilanjutkan Hingga 6 September, Bandung Raya Masih Level 3

"Beberapa negara yang sudah vaksin lebih dari 60 persen saat ini masih mengalami gelombang lonjakan Covid-19 lagi, ini karena masyarakat tidak disiplin dalam prokes," tuturnya.

Oleh karena itu, Jokowi meminta kerjasama dari semua elemen masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi sebagai kunci penanganan pandemi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x