Jokowi Perintahkan Vaksinasi Bagi Pelajar Dilakukan Besar-besaran dan Masif

- 31 Agustus 2021, 12:59 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers usai meninjau vaksinasi di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon hari ini Selasa, 31 Agustus 2021.
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers usai meninjau vaksinasi di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon hari ini Selasa, 31 Agustus 2021. /BPMI

PRFMNEWS - Beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Jawa Barat akan mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) pada awal September ini.

Presiden Joko Widodo meminta agar vaksinasi bagi siswa dan santri dilakukan secara besar-besar demi mendukung keamanan PTM.

"Saya juga sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini bisa dilakukan besar-besaran danmasif terutama di daerah yang tingkat penyebaran covid-nya tinggi," kata Jokowi dalam keterangannya usai meninjau vaksinasi di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon hari ini Selasa, 31 Agustus 2021.

Baca Juga: Belum Bayar Insentif Nakes, Mendagri Keluarkan Surat Teguran kepada 10 Kepala Daerah

Baca Juga: Jersey Home Persib Sudah Bisa Dipesan Secara Online, Harganya Rp450 Ribu

Jokowi menjelaskan, vaksinasi bagi pelajar ini sangatlah penting karena menjadi tameng bagi para pelajar agar terhindar dari penularan covid-19.

"Kita harapkan ini memberikan perlindungan, memberikan proteksi kepada para pelajar dan santri untuk mempersiapkan rencana pembelajaran tatap muka yang InsyaAllah akan dimulai awal September," jelas Jokowi.

Pemerintah sudah mulai melakukan vaksinasi bagi anak usia 12 hingga 17 tahun.

Baca Juga: Mulai 1 September 2021 Ada Satgas Prokes 3M yang Akan Awasi Aktivitas Masyarakat di Ruang Publik

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x