Mau Dapat Suntikan Vaksin Pfizer? Ini 10 Lokasinya

- 24 Agustus 2021, 18:20 WIB
Ilustrasi vaksin Pfizer.
Ilustrasi vaksin Pfizer. /Antara/


PRFMNEWS - Vaksin Covid-19 Pfizer sudah tiba di Indonesia sebanyak 1,56 juta dosis sejak 19 Agustus 2021.

Vaksin buatan Jerman yang bekerjasama dengan perusahaan Amerika itu banyak ditunggu masyarakat karena memiliki efikasi 94 persen.

Vaksin Pfizer telah memperoleh Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM pada 14 Juli 2021, sehingga bisa langsung disuntikkan kepada masyarakat.

Baca Juga: BPOM Beberkan Kemanjuran Vaksin Pfizer untuk Anak-Anak, Begini Katanya

Namun, tidak semua daerah saat ini bisa memiliki stok vaksin Pfizer karena baru kawasan Jabodetabek saja.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka pendaftaran bagi warga Jakarta yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 Pfizer di 10 lokasi yang tersebar di Jakarta.

"Vaksin Covid-19 Pfizer dialokasikan untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas yang belum pernah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua. Calon peserta vaksinasi bisa mendaftar melalui aplikasi JAKI atau datang langsung ke lokasi," ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti dalam keterangannya, Selasa 24 Agustus 2021.

Baca Juga: CEK FAKTA: Penerima Vaksin Perdana Meninggal Dunia Usai Disuntik Vaksin Pfizer?

Sasaran penerima vaksin Covid-19 Pfizer termasuk untuk ibu hamil, ibu menyusui, sasaran yang memiliki kondisi immunocompromised seperti autoimun, komorbid berat, penyakit kronis dan gangguan imunologi lainnya.

Adapun fasilitas kesehatan yang ditunjuk melaksanakan vaksinasi sesuai dengan surat penunjukan dari Kementerian Kesehatan RI, berikut lokasi untuk mendapatkan vaksin Pfizer.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x