Butuh Pendonor Plasma Konvalesen? Hubungi Plasma One, Mereka Siap Bantu Carikan

- 27 Juli 2021, 21:01 WIB
Ilustrasi donor plasma konvalesen.
Ilustrasi donor plasma konvalesen. /Pexels.com/Pranidchakan Boonrom


PRFMNEWS - Kebutuhan pendonor plasma konvalesen semakin tinggi mengingat kasus Covid-19 di Indonesia juga melonjak akhir-akhir ini.

Bagi Anda yang membutuhkan pendonor plasma konvalesen atau mau menjadi pendonornya, bisa memanfaatkan komunitas Plasma One, yakni komunitas yang menaungi para pendonor plasma konvalesen.

Tim Verifikasi Plasma One, Shyfa Auliya Rahman mengatakan, bagi yang membutuhkan plasma konvalesen dapat menghubungi nomor whatsapp 083823928113 atau 085719238462 atau media sosial instagram @plasma1_official.

Baca Juga: Kisah Nyata Penyintas Covid-19 di Bandung : Berawal dari Klaster Keluarga Hingga Kekecewaan Pada Aparat Desa

Nantinya tim Plasma One akan membantu menyebarluaskan informasi kebutuhan pendonor plasma konvalesen bagi pasien Covid-19 lewat media sosial instagram mereka.

"Kami bantu sebar luas info kebutuhan plasma konvalesen
karena banyak banget yang butuh, dan penyebarannya ngga cuma mulut ke mulut tapi lewat medsos," kata Shyfa saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Selasa 27 Juli 2021.

Adapun langkah yang dilakukan oleh pihak yang membutuhkan pendonor adalah pertama menghubungi admin melalui nomor whatsapp tersebut.

Baca Juga: Permintaan Meningkat, PMI Kota Bandung Ajak Penyintas Donor Plasma Konvalesen

Lalu nanti akan diminta mengisi formulir online lewat google fom. Setelah itu tim akan membantu menyebarluaskan informasi kebutuhan plasma lewat instagram.

Namun penting diketahui, pihak yang membutuhkan pendonor terlebih dahulu harus mengajukan permohonan di PMI setempat. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi miskomunikasi antar pihak.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x