Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19, Oded Mengaku Siap Donorkan Plasma Darah

- 20 Januari 2021, 12:56 WIB
Wali kota Bandung Oded M Danial meyatakan siap mendonorkan plasma konvaselen pasca dinyatakan sembuh dari covid-19.
Wali kota Bandung Oded M Danial meyatakan siap mendonorkan plasma konvaselen pasca dinyatakan sembuh dari covid-19. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Setelah sebelumnya Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana siap donorkan plasma darah atau plasma konvalesen, kali ini giliran Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang telah sembuh dari Covid-19, menyatakan hal serupa.

Bahkan Oded mengaku jika dia sudah rutin mendonorkan darahnya ke PMI sejak dahulu.

"Jangankan untuk yang Covid, Mang Oded biasanya juga donor darah, bila dibutuhkan (donor plasma konvalesen) saya siap," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, hari ini Rabu, 20 Januari 2021.

Baca Juga: Permintaan Plasma Konvalesen di PMI Kota Bandung Meningkat

Oded berharap, masyarakat turut membantu penekanan penyebaran Covid-19 maupun membantu penyembuhan pasien Covid-19. Menurutnya, opsi penyembuhan dengan menggunakan plasma darah juga harus didukung penuh masyarakat.

"Secara umum, PMI harus didukung penuh oleh masyarakat, untuk mendonor darah, terlebih lagi untuk plasma darah tadi, Mang Oded mendukung yang namanya kerja sama yang kena positif tadi kita sangat mengapresiasi untuk berkontribusi dalam (donor) plasma darah," tuturnya.

Baca Juga: PMI Kota Bandung Butuh Plasma Konvalesen untuk Pasien Covid, Berikut Cara Daftar Jadi Pendonor

Seperti diketahui, Oded M. Danial dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 8 Januari 2021, setelah sebelumnya menjalani Swab tes PCR. Oded terpapar virus corona dengan tanpa gejala (OTG), dan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas di Pendopo Jalan Dalem Kaum.

Setelah menyelesaikan masa isolasinya, tanggal 15 Januari 2021 atau sehari setelah vaksinasi tahap I di kota Bandung dimulai, orang nomor satu di Pemkot Bandung ini dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x