Kisah Nyata Penyintas Covid-19 di Bandung : Berawal dari Klaster Keluarga Hingga Kekecewaan Pada Aparat Desa

- 5 Juli 2021, 16:14 WIB
Coronavirus sudah ada sejak 20 ribu tahun lalu
Coronavirus sudah ada sejak 20 ribu tahun lalu /Pexels

PRMNEWS - Salah seorang warga Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Kang Agus berbagi cerita saat dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kala itu Kang Agus yang tinggal di salah satu kawasan padat penduduk di Dayeuhkolot, menaruh curiga terhadap para tetangga yang menunjukan gejala Covid-19.

Sebelumnya ia sendiri sudah mengetahui, jika ada salah satu tetangganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik. Atas adanya hal tersebut, ia pun meminta kepada pihak puskesmas setempat untuk melakukan tracing di wilayahnya.

Baca Juga: 20 TKA Asal China Masuk Sulsel, Satgas : Mereka Sedang Karantina Mandiri

"Saya ingat tanggal 31 atau 2 Juni PRFM itu wawancara pihak Polsek Dayeuhkolot dan Puskesmas dan isunya lockdown. Setelah itu saya bilang ke salah seorang staf puskesmas bisa gak di tracing di gang saya, yang jadi aneh satu gang gejalanya mirip Covid. Kemudian staf puskesmas itu menjawab kalau tracing dari warga tidak bisa harus dari pemerintahan," katanya saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 5 Juli 2021.

Baca Juga: Gawat ! Stok Tabung Oksigen di RSUD Kota Bandung Kian Menipis, Diperkirakan Cukup Sampai Jam 12 Malam Ini

Kang Agus meminta dilakukan tracing sebab di wilayah tempat tinggalnya banyak orangtua. Terlebih mereka memiliki penyakit bawaan atau komorbid termasuk orangtuanya.

Baca Juga: Akses Pintu Tol Kota Bandung Akan Dilakukan Penyekatan, Siapkan Dokumen Ini Agar Bisa Lewat

Singkat cerita ayah kandung Kang Agus pun menunjukan gejala Covid-19. Ia pun sempat menemani sang ayah ketika mengeluhkan gejala Covid-19. Namun tak disangka beberapa hari setelahnya, ada beberapa tetangganya yang meninggal dunia diduga karena Covid-19, termasuk ibu kandung Kang Agus.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x