Stok Obat Oseltamivir dan Favipiravir Kosong, Jokowi Telpon Menkes Budi: Sudah Gak Ada Seminggu Lebih

- 24 Juli 2021, 10:37 WIB
Tangkapan layar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan sidak ke Apotek di kawasan Bogor, Jokowi mendapati obat Oseltamivir dan Favipiravir kosong atau tidak tersedia langsung menanyakan hal tersebut kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.
Tangkapan layar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan sidak ke Apotek di kawasan Bogor, Jokowi mendapati obat Oseltamivir dan Favipiravir kosong atau tidak tersedia langsung menanyakan hal tersebut kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. /Kanal Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan sidak ke salah satu Apotek di kawasan Bogor pada Jumat, 23 Juli 2021.

Dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi mendapati informasi bahwa stok obat Oseltamivir dan Favipiravir kosong, Jokowi langsung menghubungi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dari dalam mobilnya.

"Halo Pak Menteri, Pak ini saya cek ke apotek di Bogor. Saya cari obat anti virus Oseltamivir gak ada, Cari lagi yang obat anti virus Pavipiravir juga gak ada, kosong. Stok sudah gak ada seminggu lebih," ujar Jokowi.

Baca Juga: Hasil Badminton Indonesia Olimpiade Tokyo 2020 : Jonatan Christie Menang Atas Aram Mahmoud

Baca Juga: Luar Biasa, Greysia-Apriani Menang Mudah Atas Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020

 

Menanggapi hal tersebut, Menkes Budi menanggapi dengan menyampaikan bahwa ketersediaan obat secara online dapat di cek.

Saat itu Budi langsung melaporkan bahwa di Apotek Kimia Farma Tajur Baru, ada 4.900 Fafipiravir. Sementara di Kimia Farma Juanda 30 ada stok Favipiravir sebanyak 4.300. dan Kimia Farma Bogor sebanyak 4.200.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x