Luar Biasa, Greysia/Apriani Menang Mudah Atas Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020

- 24 Juli 2021, 10:08 WIB
Hasil Pertandingan Cabor Badminton Olimpiade Tokyo, Greysia dan Apriani memenangkan pertandingan pertama di Grup A ganda putri
Hasil Pertandingan Cabor Badminton Olimpiade Tokyo, Greysia dan Apriani memenangkan pertandingan pertama di Grup A ganda putri /Twitter @reeza_merican /

PRFMNEWS - Greysia Polii/Apriani Rahayu sukses memenangkan pertandingan pertama di Grup A ganda putri cabang olahraga Badminton Olimpiade Tokyo 2020 saat berhadapan dengan ganda putri Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Ameng Yean dengan straight game 21-14 dan 21-17, Sabtu 24 Juli 2021, di Musashino Forest Plaza Jepang.

Greysia Polii dan Apriani Rahayu sendiri tergabung di Grup A  bersama unggulan pertama asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Chloe Brich/Lauren Smith asal Britania Raya dan Chow Mei Kuan/Lee Ameng Yean asal Malaysia.

Di game pertama, Greysia/Apriani dan Chow/Lee salaing kejar mengejar angka. Meski begitu di awal game pertama, Greysia/Apriani sempat tertekan dan tertinggal dari Chow/Lee dengan skor 6-9.

Perlahan tapi pasti, permainan Greysia/Apriani terus membaik dengan memainkan strategi mengajak Chow/Lee bermain rally. Strategi ini membuahkan hasil dimana Greysia-Apriani bisa memperkecil ketertinggalan bahkan sampai balik unggul 12-10.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Badminton Indonesia Olimpiade Tokyo 2020 : Jonatan Christie vs Aram Mahmoud

Meskipun sempat disamakan skor menjadi 12-12, tapi Greysia/Apriani terus memimpin hingga akhirnya menutup game kesatu dengan skor 21-14.

Di game kedua hampir sama dengan game kesatu, kejar mengejar angka terjadi di awal game kedua. 

Pada skor 8-6 untuk keunggulan Greysia/Apriani, tercatat 7 kali Apriani  melakukan kesalahan yang membuat Chow/Lee berbalik unggul menjadi 10-12.

Sadar Apriyani menjadi sasaran empuk Chow/Lee dalam mendulang angka, akhirnya Greysia/Apriani mengubah startegi kembali dengan melakukan rally dan dipadukan dengan smash tajam dan drop shot.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x