Kapolri Klaim Penyekatan Mudik Berhasil Turunkan Pemudik Hingga 70 Persen

- 13 Mei 2021, 12:30 WIB
Kapolri Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Listyo Sigit Prabowo /Humas Mabes Polri/

PRFMNEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut penyekatan arus mudik Lebaran 2021 berhasil menurunkan jumlah pemudik hingga 70 persen dibandingkan masa mudik normal sebelum pandemi.

Hal tersebut disampaikan Sigit saat meninjau penyekatan arus mudik di wilayah Cikarang, Jawa Barat, Rabu 12 Mei 2021.

"Kami mendapatkan informasi kalau memang terjadi angka yang cukup tinggi, baik dari dari hasil kegiatan penyekatan ini bisa menurunkan arus mudik dari yang biasa normal sampai hingga 70 persen," kata Sigit dikutip dari tribratanews.

Baca Juga: Demi Keadilan Bersama, Puan Sarankan Pemerintah Tunda Kedatangan WNA ke Indonesia Selama Larangan Mudik

Ia menegaskan, tujuan dari dilakukannya penyekatan mudik lebaran pada tahun ini tidak lain adalah untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.

Ia berharap masyarakat dapat lebih memahami kondisi Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ini, sebagaimana tahun sebelumnya. Silaturahmi virtual dapat dijalin bersama keluarga meski dengan jarak yang jauh.

Baca Juga: Begini Suasana Salat Idul Fitri di Istana Bogor, Diikuti Presiden dan Beberapa Orang Saja

“Apabila kita tidak melakukan kegiatan ini dengan baik, maka kebiasaan mudik biasanya akan bersilahturahmi kepada keluarga yang tentunya usianya jauh lebih senior atau jauh lebih lanjut, yang tentunya itu ada risiko apabila terpapar maka resikonya tiga kali lipat daripada yang muda," ungkapnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x