Kapolri Beberkan Kronologis Penembakan Terhadap Terduga Teroris di Mabes Polri

- 31 Maret 2021, 21:33 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo jelaskan situasi terkini Mabes Polri pasca aksi teror.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo jelaskan situasi terkini Mabes Polri pasca aksi teror. /Dok. Divisi Humas Polri

PRFMNEWS - Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo membeberkan kronologis kejadian terkait baku tembak yang terjadi di Mabes Polri, Rabu 31 Maret 2012 sore tadi.

Aksi saling tembak yang menewaskan satu orang wanita erduga teroris tersebut diawali dengan aksi penyerangan wanita terhadap petugas kepolisian yang sedang bertugas.

Mulanya, wanita tersebut hendak meminta petunjuk jalan menuju Kantor Pos di sekitaran Mabes Polri. Setelah mendapatkan informasi, tak lama wanita tersebut kembali dan tetiba menembak petugas di pos jaga.

Baca Juga: Polisi Tembak Mati Terduga Teroris di Mabes Polri, Peneliti ISESS Soroti Sistem Keamanan di Lokasi Kejadian

Baca Juga: Sepekan E-TLE Beroperasi, 65 Ribu Pelanggar Lalu Lintas di Jawa Barat Terekam CCTV

 

Wanita yang berinisal ZA (25) itu menembak petugas sebanyak enam kali. Sehingga petugas memutuskan untuk melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap ZA.

"Kemudian yang bersangkutan kembali (dari Kantor Pos-red) dan melakukan penyerangan anggota terhadap anggota yang ada di pos jaga dengan melakukan penembakan sebanyak enam kali. Dua kali tembakan pada petugas yang ada di dalam pos, dua kali yang ada di luar, dan menembak lagi pada anggota yang ada di belakangnya," kata dia saat memberikan keterangannya, Rabu 31 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x