Kembangkan Ekonomi Kerakyatan Jatim, IKAPTK  Siap Berkolaborasi  dengan Gubernur

- 11 April 2021, 07:00 WIB
 Keluarga Besar Ikatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) menegaskan kesiapannya untuk membantu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Prawansa,  dalam menggerakan perekomian di Jawa Timur. 
Keluarga Besar Ikatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) menegaskan kesiapannya untuk membantu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Prawansa,  dalam menggerakan perekomian di Jawa Timur.  /KEMENDAGRI

PRFMNEWS - Keluarga Besar Ikatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) menegaskan kesiapannya untuk membantu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Prawansa,  dalam menggerakan perekonomian di Jawa Timur. 

Bentuk kongkrit kesiapan tersebut, antara lain dengan membuka lapangan usaha, sektor UMKM, yang mengelola dan memasarkan berbagai varietas durian dan buah-buahan  yang unik dan khas di Wilayah Jatim.  

Tekad tersebut disampaikan untuk menjawab tantangan Gubernur Jatim,  dalam kegiatan yang bertajuk Pembinaan profesi Kepamongprajan dan Pelantikan Pengurus IKAPTK Jatim, di Gedung Grahadi, Jum'at malam lalu.

Baca Juga: TAYANG SEKARANG! Ini Link Live Streaming El Clasico Jilid 2 Real Madrid vs Barcelona

Baca Juga: Enam Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Malang Magnitudo 6,1

"Jatim ini punya durian, alpukat dan buah-buahan yang unik dan khas. Tapi belum ada yang kelola dan menjualnya secara terpadu profesional. Untuk itu, merespon apa yang tadi disampaikan Pak Akmal (Ketum DPN IKAPTK), saya tantang kalian alumni sekolah Pamong di Jawa Timur ini untuk kelola dan buka usaha aneka jenis durian Jatim yang khas itu", ujar Khofifah.

Sebelumnya, Akmal Malik, Ketua Umum DPN IKAPTK yang juga merupakan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, mengajak seluruh keluarga besar alumni sekolah pamong se- Jawa Timur untuk tegak lurus membantu Gubernur dalam pembangunan daerah Jatim.

"Ibu Khofifah, Gubernur Jatim ini adalah Pemimpin dan Ibu kita semua. Kita semua yang terhimpun dalam rumah besar IKAPTK, wajib pro aktif dan dukung maksimal agenda pembangunan beliau dalam memajukan Jatim. Rekan-rekan IKAPTK Jatim, ayo buka usaha untuk andil bantu Ibu Gubernur gerakkan ekonomi rakyat di Jatim" Ujar Akmal Malik.

Baca Juga: Gaduh Bahasan Royalti Musik di Tempat Umum, APPBI Jabar: Kami Sudah Temukan Jalan Keluar Sejak Bertahun Lalu

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Kemendagri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x