Wanita Terduga Teroris yang Ditembak Mati di Mabes Polri Sempat Buat Surat Wasiat dan Pamit di Grup Keluarga

- 31 Maret 2021, 21:44 WIB
OTK terduga teroris wanita berhijab masuk ke Mabes Polri
OTK terduga teroris wanita berhijab masuk ke Mabes Polri /twitter /

PRFMNEWS - ZA (25), wanita terduga teroris yang tewas ditembak polisi Mabes Polri, Rabu 31 Maret 2021 ternyata sempat meniggalkan surat wasiat dan mengucapkan salam perpisahan di grup keluarganya.

"Kita temukan di rumahnya surat wasiat dan ada kata-kata di WA grup keluarga bahwa yang bersangkutan akan pamit," kata Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangannya, Rabu 31 Maret 2021.

Menurut Listyo, setelah dilakukan pendalaman terhadap ZA ditemukan fakta bahwa ia melakukan Lone Wolf yang berideologi ISIS.

Baca Juga: Kapolri Beberkan Kronologis Penembakan Terhadap Terduga Teroris di Mabes Polri

Baca Juga: Polisi Tembak Mati Terduga Teroris di Mabes Polri, Peneliti ISESS Soroti Sistem Keamanan di Lokasi Kejadian

"Kemudian dari hasil profiling dari yang bersangkutan bahwa yang bersangkutan ini adalah tersangka atau pelaku Lone Wolf, yang berideologi radikal ISIS yang dibuktikan dengan postingan di sosial media," tambahnya.

Selain itu, ditemukan di sekitaran tubuh ZA map kuning yang berisikan amplop serta instagram milik pribadi yang isinya unggahan soal jihad.

"Kemudian, dari hasil pendalaman dan penggeledahan kita temukan beberapa penemuan dari barang yang dibawa yaitu map kuning yang berisikan amplop bertuliskan kata-kata dan kemudian yang bersangkutan memiliki instagram yang baru dibuat atau diposting 21 jam yang lalu yang mana di dalamnya ada bendera ISIS dan tulisan terkait perjuangan jihad," tuturnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x