Mendagri Tito Harap Kolaborasi dengan Kemensos dan Forum Dosen Ciptakan Kebijakan yang Tepat Sasaran

- 29 Maret 2021, 14:39 WIB
Kemendagri bersama Kemensos dan Forum Rektor Indonesia berkolaborasi dalam Data Presisi Pemerintahan Desa
Kemendagri bersama Kemensos dan Forum Rektor Indonesia berkolaborasi dalam Data Presisi Pemerintahan Desa /dok Kemendagri

PRFMNEWS - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berkolaborasi dengan Kemensos dan Forum Rektor Indonesia dalam hal Data Presisi Pemerintahan Desa.

Mendagri Tito Karnavian berharap kolaborasi tersebut mampu melahirkan kebijakan yang tepat sasaran. Hal itu disampaikannya dalam penandatanganan nota kesepahaman antara ketiganya di Sasana Bhakti Praja, Gedung C, Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin 29 Maret 2021.

"Kita kolaborasi antar pengambil kebijakan dan dunia akademik, sehingga akan dibuat kebijakan yang betul-betul tepat sasaran untuk rakyat," ujar Tito.

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Apresiasi Ketertiban Vaksinasi Covid-19 di Ubud

Baca Juga: Percepat Vaksinasi, Mendagri Minta Pemda Fokus pada Distribusi dan Buat Konsep Prioritas Penerima Vaksin

Sinergitas dan kolaborasi ketiga pihak tersebut juga diharapkan mampu menjadi dasar kebijakan dalam pembangunan maupun bidang sosial yang tepat.

“Kita harap pemerintah bisa menyelesaikan data sekaligus membuat dasar-dasar kebijakan untuk pembangunan atau bidang sosial yang tepat sehingga menjadi legacy untuk pemerintah yang akan datang," imbuhnya.

Mendagri menjelaskan, adanya pandemi Covid-19 menjadi pelajaran berharga bagi bangsa Indonesia, terlebih dalam hal memperkuat desa-desa, bukan hanya dalam segi pembangunan, tapi menjadi sentra ekonomi baru.

Baca Juga: Kemendagri Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan Usai Catatkan Kinerja Anggaran Terbaik Tahun 2020

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x