Tito Karnavian Minta APKASI Tangani Pandemi dan Pemulihan Ekonomi Dilakukan Berbarengan

- 27 Maret 2021, 15:44 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian hadiri acara Munas V APKASI Tahun 2021 dan mengukuhkan Ketua Umum serta Dewan Pengurus APKASI Masa Bhakti 2021 – 2026, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Jumat kemarin. Dalam kesempatan itu Tito Karnavian Minta APKASI Tangani Pandemi dan Pemulihan Ekonomi Dilakukan Berbarengan
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian hadiri acara Munas V APKASI Tahun 2021 dan mengukuhkan Ketua Umum serta Dewan Pengurus APKASI Masa Bhakti 2021 – 2026, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Jumat kemarin. Dalam kesempatan itu Tito Karnavian Minta APKASI Tangani Pandemi dan Pemulihan Ekonomi Dilakukan Berbarengan /Kemendagri

PRFMNEWS - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) diminta melakukan penanganan pandemi Covid-19 berbarengan dengan pemulihan ekonomi.

Demikian disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian saat memberikan arahan sekaligus menutup Munas V APKASI Tahun 2021 dan mengukuhkan Ketua Umum serta Dewan Pengurus APKASI Masa Bhakti 2021 – 2026, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Jumat kemarin.

Tito menegaskan, saat ini jangan hanya berbicara pemulihan ekonomi, melainkan harus tetap dibarengi dengan penanganan penanganan pandemi yang hingga kini belum usai.

Baca Juga: Paksa Masuk Gedung Pengadilan, Lima Simpatisan Rizieq Shihab Dibekuk Polisi

“Jangan hanya bicara soal recovery ekonomi, karena pandeminya saja belum selesai,” kata Tito.

Mendagri menjelaskan, aspek kesehatan dan ekonomi sama pentingnya untuk diselamatkan. Oleh karena itu, ia meminta APKASI bekerja keras bersama Pemerintah menangani pandemi Covid-19 dan dampak sosial ekonominya.

“Pandemi itu tetap ditangani, sambil kita terus recovery, itu bukan sesuatu yang gampang, karena both must be saved, dua-duanya harus diamankan, kita tidak bisa menafikan salah satu," tandasnya.

Baca Juga: Jalani Vaksinasi Covid-19, Pemain Persib Ezra Walian: Ini Penting Bagi Pemain

Ia juga menambahkan, pandemi Covid-19 merupakan pandemi terluas yang pernah ada, dan melanda hampir seluruh negara di dunia. Tak hanya itu, pandemi Covid-19 juga menimbulkan efek domino yang perlu ditangani secara serius.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x