Survei KPAI Sebut 78 Persen Siswa Setuju Sekolah Dibuka Kembali pada Januari 2021

- 28 Desember 2020, 17:08 WIB
Sejumlah murid SD Negeri 1 Majalengka Kulon, Kelurahan Majalengka, Kabupaten Majalengka sambil di antar orang tua mereka tengah menunggu gerbang sekolah dibuka.
Sejumlah murid SD Negeri 1 Majalengka Kulon, Kelurahan Majalengka, Kabupaten Majalengka sambil di antar orang tua mereka tengah menunggu gerbang sekolah dibuka. /Kabar Cirebon/Tati P



PRFMNEWS - Survei yang dilakukan Komisioner Bidang Pendidikan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti, menunjukan bahwa 78 persen lebih responden ingin sekolah dibuka kembali pada Januari 2021.

Menurut Retno, survei ini dilakukan agar mengetahui pandangan siswa terkait pembukaan kembali sekolah pada tahun 2021.

Responden survei yang terdiri dari siswa SD hingga SLTA itu pun memperlihatkan bahwa mayoritas anak ingin kembali sekolah mulai Januari 2021.

Baca Juga: Satgas Sebut Kepatuhan Masyarakat Saat Pilkada 2020 Cukup Baik, Sekarang Malah Menurun

Baca Juga: Perbanyak Ruang Publik, Pemkot Bandung Resmikan Seke Genjer

"Karena hasil survei terhadap orangtua sudah jelas, sebagian orangtua menolak kembali digelarnya pembelajaran tatap muka di sekolah," ujar Retno saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 28 Desember 2020.

Lebih lanjut, Retno mengungkapkan bahwa survei dengan responden siswa ini menunjukan bahwa tidak semua sekolah siap dengan infrastruktur adaptasi kebiasaan baru (AKB) serta penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Gozo Tetap Jalani Latihan Mandiri, Demi Jaga Kebugaran di Tengah Ketidakpastian Kompetisi

Baca Juga: Kedubes Kecam Parodi Lagu Indonesia Raya : Kerajaan Malaysia Mengutuk Keras!

Selain itu, mayoritas siswa juga tidak mendapatkan sosialisasi dari sekolah masing-masing terkait infrastruktur AKB dan penerapan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x