Makam Khusus Covid-19 TPU Pondok Ranggon Jakarta Penuh, Jenazah Dirujuk ke TPU Lain atau Ditumpang

- 28 Desember 2020, 13:55 WIB
 Petugas pemakaman memasukan jenazah ke dalam lubang di lokasi pemakaman COVID-19 TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (2/10/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj)
Petugas pemakaman memasukan jenazah ke dalam lubang di lokasi pemakaman COVID-19 TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (2/10/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj) /

PRFMNEWS - Saat ini ketersediaan liang lahat untuk jenazah covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta sudah penuh.

Penanggung Jawab Pelaksana Pemakanan Covid-19 TPU Pondok Ranggon Muhaemin mengatakan, dengan kondisi ini pihaknya terpaksa mengeluarkan rujukan agar jenazah covid-19 dimakamkan di TPU lain, antara lain ke TPU Tegal Alur dan TPU lainnya.

"70 persen berbanding 30 persen. Artinya kalau perhari ada 75 jenazah yang datang ke TPU Pondok Ranggon, maka 50 jenazah dirujuk ke Tegal Alur, 25 jenazah lainnya dimakamkan secara tumpang yang tersebar di TPU-TPU lain yang ada di lima wilayah kota Administrasi Jakarta," kata Muhaemin sebagaimana dilaporkan Antara, Senin 28 Desember 2020.

Baca Juga: Baru Rilis! Ini Lirik Lagu Cinta yang Diam - Ariel Noah feat Difki Khalif

Hingga saat ini, sudah ada 4.650 jenazah pasien covid-19 yang dimakamkan di TPU Pondok Ranggon. Jumlah ini merupakan akumulasi dari Maret hingga 25 Desember 2020 kemarin yang tersebar di blok muslim dan blok non muslim.

Menurut Muhaemin, jumlah jenazah covid-19 yang dimakamkan di TPU Pondok Ranggon sudah melebihi kapasitas lahan khusus jenazah covid-19.

Dengan kondisi ini, maka TPU Pondok Ranggon terpaksa merujuk jenazah covid-19 ke TPU lain di Jakarta.

Baca Juga: Ini Langkah RSHS Bandung Jika Kasus Covid-19 Pasca Libur Akhir Tahun Melonjak

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x