Buron Satu Bulan, Polresta Bandung Berhasil Amankan Pelaku Tindak Asusila dan Pembunuhan

- 27 Juni 2020, 09:31 WIB
ILUSTRASI pembunuhan.*
ILUSTRASI pembunuhan.* /PRFM

PRFMNEWS - Polresta Bandung berhasil mengamankan seorang terduga pelaku tindak pembunuhan pada Kamis (25/6/2020) di Desa Arjasari Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung. Pelaku berinisial US diamankan karena diduga sebagai pelaku tindakan asusila dan pembunuhan terhadap seorang wanita di tempat penampungan sampah yang beralamat di Kampung Rancawaas RT 03 RW 12 Desa Sukamukti Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung.

Baca juga: PSBB Tak Diperpanjang, DPRD Jabar Khawatir Masyarakat Anggap Pandemi Telah Usai

Kasat Reskrim Polresta Bandung, AKP Agta Bhuwana Putra mengatakan, setelah melalui proses penyidikan yang cukup panjang, polisi akhirnya berhasil menangkap US yang telah buron selama satu bulan.

"Setelah melakukan proses penyidikan yang panjang, akhirnya petugas menemukan titik terang dan berhasil menangkap tersangka yang sudah buron lebih dari satu bulan. Tersangka akhirnya bisa diamankan pada Kamis malam, di kediamannya di kawasan Desa Sukamukti Kecamatan Majalaya," ujar Agta dalam rilis yang diterima PRFMNEWS.ID.

Sebelumnya seorang wanita ditemukan tidak bernyawa di tepi aliran Sungai Citarum, Kampung Pereng RW 05 Desa Karyalaksana Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Dari hasil otopsi, diketahui korban sempat diperkosa sebelum akhirnya tewas dibunuh.

Baca juga: Rapid Test Covid-19 di Balai Kota Bandung Bukan untuk Umum

Agta menjelaskan, US mengakui dirinya memang sempat menyetubuhi korban yang pada saat kejadian sedang tidak sadarkan diri imbas dari minuman beralkohol yang dikonsumsinya. Namun korban akhirnya tersadar saat US sedang melakukan aksi bejatnya tersebut.

Karena panik, US akhirnya langsung membunuh korban dengan cara menutup hidung dan mulut korban dan mencekik korban sehingga korban meninggal dunia di tempat. Tak ingin aksinya ketahuan, US kemudian membuang jenazah korban di tepi sungai di daerah Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung.

Baca juga: Memasuki Masa AKB, Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Tetap Ditutup

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x