Ini Kronologis Truk Muatan Galon yang Terguling di Soekarno Hatta Pagi Tadi

- 17 Juni 2020, 10:35 WIB
Kejadian Laka Lantas di Jalur Cepat dekat perputaran Arya Graha Kota Bandung.
Kejadian Laka Lantas di Jalur Cepat dekat perputaran Arya Graha Kota Bandung. //PLN Bandung

BANDUNG, (PRFM) – Laka lantas terjadi di u-turn atau putaran Arya Graha Soekarno Hatta, Kecamatan Rancasari Kota Bandung, Rabu (17/6/2020) 04.30 WIB pagi tadi.

Kecelakaan itu melibatkan truk bermuatan galon yang mengarah ke arah Cibiru. Truk tersebut terguling dan menabran tiang lampu PJU dan mengakibatkan kabel di sekitaran lokasi kejadian menjuntai ke jalan.

Kanit Laka Polrestabes Bandung, AKP Dody Kuswanto mengatakan kendaraan yang dikendarai oleh Toyo kehilangan kendali setelah pengemudi kehilangan konsentrasi akibat mengantuk.

Baca Juga: Pengelola Tempat Wisata Harus Bisa Yakinkan Pemkot Soal Protokol Kesehatan Jika Ingin Buka Kembali

“Pelaku saat mengemudikan kendaraan tidak konsentrasi dalam kondisi mengantuk,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima PRFM, Rabu (17/6/2020).

Dody mengatakan kejadian bermula saat truk melaju dari arah barat di jalur cepat. Namun, sopir truk tersebut mengantuk sehingga berpindah lajur ke jalur berlawanan timur ke arah barat di jalur cepat.

“Kendaraan Truck Hino No.Pol. D-9458-AH yang dikemudikan Sdr. Toyo melaju dari arah barat ke arah timur di jalur cepat setiba di TKP mengantuk kemudian berpindah lajur ke jalur berlawanan timur ke arah barat di jalur cepat,” kata dia.

Baca Juga: Sebagian Wilayah di Bandung Hujan Sore Nanti, Berikut Rinciannya

Akibat dari kejadian ini, satu orang kernet truk tersebut mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Al-Islam Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x